Kamis, 18 Oktober 2012

SHODAQOH DALAM BULAN RAJAB

Puasa pada bulan Rajab, sadaqoh dalam bulan rajab, ibadah pada bulan rajab, amalan pada bulan rajab, 
ke istimewa,an bulan rajab, hikmah amalan pada bulan rajab



SHODAQOH DALAM BULAN RAJAB sangat dianjurkan sekali, karena kata rajab itu sendiri terdiri dari 3 huruf, yaitu ro, jim, dan ba.

Ro berarti Rohmat Allah.
Jim berarti Juudullooh, yang artinya Kedermawanan Allah.
Ba berarti Birrulloh, yang artinya Kebaikan Allah.

Diriwayatkan oleh 'Uqbah bin Salamah bin Qais dari Nabi saw:
"Barang siapa bersedekah pada bulan rajab, Allah menjauhkannya dari neraka dengan jarak seperti seekor gagak yang sejak mulai menetas terus menerus terbang di udara sampai mati karena umur yang sudah tua. (ada yang mengatakan bahwa burung gagak bisa hidup selama 500 tahun)". Dengan kata lain orang yang bersedekah pada bulan rajab bisa menjauhkan dirinya dari neraka sejauh jarak 500 tahun.

Diriwayatkan oleh Salman Al-Farisi r.a. dari Nabi saw:
"Barang siapa berpuasa 1 hari bulan rajab, seolah-olah dia telah berpuasa 1000 tahun dan seakan dia telah memerdekakan 1000 budak. Barang siapa bersedekah pada bulan itu, seolah-olah dia bersedekah dengan 1000 dinar. Lalu ditetapkan dari setiap rambut yang ada pada tubuhnya dengan 1000 kebaikan, dan diangkat 1000 derajat, dihapuskan darinya 1000 keburukan, dan ditetapkan baginya pada setiap hari yang dia gunakan untuk berpuasa dan bersedekah itu dengan 1000 haji dan 1000 umroh, serta dibangunkan baginya di surga 1000 rumah, 1000 istana, dan 1000 kamar.


 http://primbon-arti.blogspot.com/2012/10/shodaqoh-dalam-bulan-rajab.html

Artikel Terkait