Laba-laba "Numpang" Hidup di Telinga Pasien


Jamak di Cina, warga makan laba-laba bakar sebagai kudapan. Namun bagaimana jika seekor laba-laba hidup menumpang di telinga manusia? 

Inilah yang terjadi pada seorang wanita asal Cangsha, Cina. Ia datang ke rumah sakit setempat dengan keluhan gatal-gatal di telinganya. 

Belakangan setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, ketemulah sebab rasa gatalnya itu: yaitu seekor laba-laba yang merangkak dalam saluran telinganya. Yang lebih parah, dokter percaya binatang itu telah berada di sana selama lima hari.

Untungnya bagi perempuan itu segera mendatangi dokter. Menurut tim medis, masalahnya akan jauh lebih buruk jika ia mencoba menggaruknya.

Pada awalnya petugas medis berencana menggunakan pinset untuk mengambil laba-laba dan menariknya keluar. Tetapi mereka khawatir makhluk ini akan menggigit pasien.

Akhirnya Dr Liu Sheng dan rekan-rekannya yang menangani wanita yang tak disebutkan namanya ini dengan menuangkan larutan garam ke dalam telinga dan menunggu laba-laba untuk keluar dengan sendirinya. Untunglah, dia tak sempat bertelur di dalamnya.


Primbon-arti.blogspot.com | sumber: tempo.co

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter