Kondisi Kota New York Jika Berada Di Planet Lain

Kota New York tampaknya tidak asing lagi bagi kita,tapi bayangkan betapa anehnya jika New York di bawa ke planet lain.
Ilustrasi berikut dibuat dengan bantuan Marilyn Vogel. Dia memiliki gelar Ph.D. di Astrobiology, bekerja di NASA Ames selama lima tahun, dan sekarang mengajar sains di tingkat universitas. Penjelasan untuk masing-masing planet yang berbeda di bawah disediakan olehnya.
Berikut ini beberapa ilustrasi yang menggambarkan jika kota New York terletak di planet lain
1. Bumi


Indah bukan :)

2. Merkurius


http://primbon-arti.blogspot.com/

Merkurius memiliki lapisan tipis gas yang nyaris tidak memenuhi syarat sebagai atmosfer.Tak terhindarkan angin matahari terus melucuti gas di planet ini yang mungkin ditangkap atau ditahan oleh gravitasi.Unsur utama yang terdiri dari hidrogen membuat suasana transparan dan gelap serta menerima secara langsung radiasi Matahari.Angin matahari berinteraksi dengan medan magnet planet dan menghasilkan ledakan kolom debu dan partikel bermuatan ke dalam atmosfer yang kemudian menjadi seperti ekor komet,terlihat sebagai kabut berkilauan ditampilkan di bagian atas atmosfer.Pemandangan yang berlubang dengan kawah dan tertutup debu vulkanik, mirip dengan bulan Bumi.

3. Venus




Karena aktivitas gunung berapi yang produktif, Venus diselimuti suasana CO2 dengan awan asam sulfat.Hal ini menciptakan suasana atmosfer yang berwarna kekuningan dan panas, udara belerang yang mengaburkan cakrawala NYC dan matahari di dekatnya.Pemandangan tanpa air dan ditutupi oleh kawah, lava, debu sulfur dan fitur lain yang dibuat oleh gunung berapi Venus '.

4. Mars 


http://primbon-arti.blogspot.com/

Mars memiliki atmosfer yang sangat tipis dan dingin terutama terdiri dari CO2.Atmosfer Mars memiliki kimia oksidasi yang mengubah bahan besi yang melimpah di permukaan ke dalam berbagai bentuk karat, yang membuat lanskapnya berwarna cokelat.Arus konvektif di atmosfer juga membangkitkan badai debu sehingga sering terjadi dan dapat menutupi hamparan luas planet ini dan berakhir selama berbulan-bulan.

5. Jupiter




Jupiter adalah planet gas raksasa yang ada di tata surya.Atmosfernya begitu besar dan tebal yang terdiri dari komponen hidrogen dan helium mengembun dan menjadi cair,dan bahkan berbentuk logam dekat pangkal atmosfer.Sekitar 100 km di atas permukaan udara memiliki tekanan udara yang mirip dengan atmosfer bumi namun memiliki zat kimia yang akan mengurangi kilap permukaan logam, termasuk dari Patung Liberty.NYC digambarkan mengambang di atmosfer setinggi 100 KM di jupiter.Daerah langit Jupiter terdiri dari Hidrogen yang jelas.NYC terletak antara awan Jupiter cair, amonia dan sulfur (awan pucat di bawah) yang kadang-kadang berkumpul menjadi badai kuat.Cakrawala kabut kuning yang menggantung adalah Hidrokarbon.

6. Saturnus

http://primbon-arti.blogspot.com/


Saturnus memiliki suasana yang mirip dengan Jupiter, yang berisi campuran hidrogen dan helium yang menguap di dasar atmosfer.NYC akan ditampilkan berada sekitar 100 km di atas permukaan cairan ini, di mana hidrogen jelas berada pada tekanan yang sama dengan atmosfer bumi dan mengandung krim lembut awan berwarna amonia es dengan badai sesekali (ditampilkan di bawah lapisan awan).Seperti dengan Jupiter, gas-gas atmosfer sangat mengurangi dan perlahan-lahan akan melarutkan setiap permukaan logam oksida seperti patina hijau yang menutupi Patung Liberty.Awan putih amonia dan hidrokarbon ringan melayang di atas cakrawala.

7. Uranus




Uranus adalah planet gas raksasa dingin yang berputar tegak lurus terhadap bidang orbitnya.Memiliki kecepatan angin yang sangat kencang di lintang tertentu karena pemanasan yang tidak merata permukaannya.Angin ini lebih cepat dari badai yang paling kuat di Bumi dan dengan demikian akan melenyapkan struktur seperti Patung Liberty.Atmosfer utama terdiri dari hidrogen dan helium dengan sesekali awan metana dan pita kabut hidrokarbon, ditampilkan sebagai awan ekor kuda di atas cakrawala.Atmosfer juga mengandung sebagian besar metana, memberikan udara yang warna biru laut yang indah.

8. Neptunus



Neptunus adalah planet terluar dari tata surya dan dengan demikian sangat gelap.Seperti planet gas raksasa  lain mengalami angin badai ekstrim yang akan menghancurkan bangunan dan struktur lainnya.Atmosfer Neptunus terdiri dari hidrogen dan helium dengan jejak amonia dan air memberikan suatu warna biru.Amonium dan air es kondensat menggantung membentuk awan cirro-stratus di atas cakrawala.Atmosfer Neptunus adalah tempat terdingin di tata surya.
Jadi bisa disimpulkan,Bumi kita adalah tempat yang begitu indah di alam semesta.Mari kita melindungi apa yang kita miliki.

Sumber 

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter