Jumat, 31 Mei 2013

Sepatu wanita pelindung dari laki-laki iseng

Tags

sepatu anti hujan

Banyaknya kasus pelecehan kepada wanita NKRI  membuat Hibar Syahrul Gafur, 14 tahun, seorang siswa SMPN 1 Bogor membuat sebuah inovasi baru, yaitu sepatu yang dapat melindungi pemakainya dari kekerasan dari zaman sekarang.. Yang membanggakan, karya anak bangsa ini mendapat penghargaan di Malaysia.

http://primbon-arti.blogspot.com/2013/05/sepatu-anti-pemerkosaan.html
Hibar Syahrul Gafur (c) merdeka.com

Dilansir dari Merdeka.com, pemuda cerdas ini menciptakan sebuah sepatu antikekerasan seksual. Jika dilihat, sepatu ini tidak berbeda dengan sepatu wanita tipe wedges. Di dalam hak tebal sepatu, ada rangkaian listrik yang dirancang khusus. Jika wanita merasa dalam bahaya, dia tinggal menginjak tombol yang ada di bagian belakang sepatu.
"Listrik ini bertenaga 450 watt. Tinggal tendang ke arah si pelaku kekerasan seksual, secara otomatis tegangan listrik akan menyerang pelaku" jelas Hibar.




Tidak tanggung-tanggung, inovasi baru yang dikerjakan bersama sang guru mendapat penghargaan di Malaysia. Walaupun awalnya sempat diremehkan bahwa dihina oleh beberapa warga Malaysia, sepatu antikekerasan seksual yang diciptakan Hibar mendapat tiga medali emas dan dua perak dalam ajang International Exhibition of Young Inventors (IEYI) 2013 di Kuala Lumpur.
Inovasi baru ini tentu bisa dikembangkan untuk melindungi para wanita. Sebuah prestasi yang membanggakan, karena diciptakan oleh anak bangsa.

sumber : Vemale

Artikel Terkait