Rabu, 19 Juni 2013

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat - Makanan manis yang menggugah selera pastinya adalah kue. Kue sendiri sangat digemari oleh banyak orang, itupun tergantung rasa yang disajikan oleh kue tersebut. Dan memang kue bisa dibuat dengan memiliki berbagai rasa atau juga dengan campuran rasa. Tapi sepertinya memang kue cokelat lah yang paling digemari oleh banyak orang, terutama oleh anak-anak.

Cara Membuat Kue


Bagi sebagian banyak orang mungkin untuk mendapatkan kudapan berupa kue terkadang harus membelinya, tapi sebenarnya kita juga bisa membuat kue sendiri. Banyak orang berpikiran bahwa membuat kue harus memerlukan banyak bahan dan menghabiskan banyak waktu, tapi disitulah lketak keseruan untuk membuat kue. Bagi yang ingin membuat kue tapi tidak mengetahui tenang saja, kali ini kami akan memberikan cara membuat kue yang mudah tapi tetap disajikan dengan rasa yang lezat.

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat
Kue sendiri terdiri dari beberapa macam, ada kue kering, kue basah dan kue yang lainnya. Kedua kue tersebut memang seringkali kita temukan, baik dalam acara keluarga ataupun acara lainnya, terutama saat menjelang hari raya. Oke tanpa perlu basa-basi lagi, di bawah ini kami akan menyajikan beberapa cara membuat kue.

Cara Membuat Kue Kering Cokelat

Untuk cara membuat kue kering cokelat ini pertama-tama kita harus memnyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti:
- Tepung terigu (150 gram)
- Tepung maizena (15 gram)
- Gula halus (100 gram)
- Cokelat bubuk (10 gram)
- Mentega (125 gram)
- 2 uah kuning telur yang telah direbus lalu dihaluskan

Setelah semua bahan terkumpul, langsung kita lanjut ke dalam tahap cara membuat kue kering cokelat tersebut.
- Pertama, campurkan tepung terigu, tepung maizena dan cokelat bubuk, lalu kemudian ayak bahan tersebut.
- Kedua, gula halus dan mentega kita kocok selama kurang lebih 30 detik, lalu masukan kuning telur rebus yang telah dihaluskan sebelumnya.
- Ketiga, tambahkan campuran tepung terigu yang tadi telah diayak, kemudian aduk hingga semua tercampur rata.
- Keempat, Siapkan loyang yang telah diolesi mentega tipis dan diberi taburan cokelat bubuk tipis. Cokelat bubuk tersebut digunakan sebagai pengganti tepung terigu agar kue yang dihasilkan tidak meninggalkan sisa serbuk putih.
- Kelima, sediakan kantong segitiga yang telah diberi cetakan semprit, lalu masukan adonan kue tadi ke dalam kantung segitiga tersebut. Kemudian cetak adonan di atas loyang, dan lakukan langkah tersebut sampai adonan kue habis.
- Keenam, panggang adonan kue yang telah dicetak tersebut dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit.
- Ketujuh, Setelah kue yang kita masukan ke dalam oven tersebut matang, kita angkat kue tersebut kemudian dinginkan. Agar tahan lebih lama kita masukan ke dalam toples atau wadah tertutup lainnya.

Itu tadi cara membuat kue kering cokelat, apabila kita telah pintar dan mengerti dengan semua peralatan dapur mungkin kita bisa membuat kue kering sokelat dengan modifikasi lainnya, ataupun membuat kue dengan rasa yang lainnya.

Cara Membuat Kue


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat kue yang mudah dan lezat. Semoga saja tulisan ini dapat membantu anda semua yang saat ini tengah akan membuat kue. Untuk cara membuat kue lainnya, akan kita bahas dalam postingan selanjutnya.

Artikel Terkait