Kamis, 20 Juni 2013

Hewan Unik Liliger,Campuran Singa Dan Liger

Zita seekor liger (setengah singa, setengah harimau) membawa anaknya di Kebun Binatang Novosibirsk, Russia, (19/6). Kedua anak hasil perkawinan dengan Singa ini disebut liliger.

Tiga anak liliger telah lahir di kebun binatang di Novosibirsk, Rusia, baru-baru ini. Mereka adalah anak dari pasangan singa dan harimau. Ketiga anak ini merupakan binatang yang sangat unik dan langka. Mereka lahir pada bulan Mei, dan sekarang telah tumbuh dan mulai mengeksplorasi lingkungan mereka.

Seperti yang dilansir dari situs Daily Mail, induk betina dari tiga liliger ini adalah Zita, seekor liger betina, yang merupakan hasil persilangan singa dan harimau (lion dan tiger). Liger tersebut kemudian dikawinsilangkan dengan Sam, seekor singa jantan (lion). Dan lahirlah ketiga jenis baru yang dinamakan liliger.


Zita lahir di kebun binatang tersebut pada tahun 2004. Sedangkan ayah mereka, Sam, adalah singa Afrika yang juga lahir di kebun binatang di Novosibirsk. Liger sendiri adalah jenis kucing terbesar di dunia dan memiliki karakteristik mirip singa dan harimau.

Mereka senang berenang seperti harimau dan ramah seperti singa. Binatang ini hanya terdapat di penangkaran karena habitat perpaduan antara harimau dan singa tidak berada di alam liar.


Sumber : Tempo

Artikel Terkait