Senin, 03 Juni 2013

Manfaat Lemon untuk Diet tetap Sehat


>Tips memanfaatkan Buah Lemon sebagai  alat pembantu diet Anda. Lemon  buah kuning yang menggemaskan dengan berbagai manfaat antara lain sebagai berikut
http://primbon-arti.blogspot.com/2013/06/manfaat-lemon-untuk-diet-tetap-sehat.html


1. Bersihkan tubuh Jethro Kloss dalam bukunya "Back to Eden" menjelaskan secara detail manfaat perasan lemon. Dia menyatakan, air lemon dapat mencegah sepsis atau penumpukan bakteri dalam tubuh. Air lemon juga berefek anti scourbutic yaitu kemampuan tubuh mencegah penyakit dan membersihkan kotoran dalam tubuh.

2. Bantu kerja sistem pencernaan Air lemon dapat meredakan berbagai gangguan akibat pencernaan semisal mulas, kembung, dan kram perut. Minum air lemon secara teratur akan membersihkan usus, dan mencegah terjadinya sembelit dan diare. Satu sendok teh air lemon dalam setengah gelas air membantu meredakan rasa mulas. 

3. Merangsang kerja hati Menurut Kloss, air lemon membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya dalam hati. Air lemon juga membantu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam karena malaria. Tingginya kandungan kalium membantu penyembuhan biliousness, yaitu gejala gangguan hati yang menyebabkan sembelit, pusing, muntah, dan hilang nafsu makan. Nah, berikut adalah beberapa tips memanfaatkan lemon untuk menurunkan berat badan Anda. 

 Detoks seminggu Untuk memetik manfaat detoks lemon dalam seminggu, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi nasi atau gandum-ganduman selama seminggu. Kemudian menambahkan sari jeruk lemon saat makan menu berat seperti sayuran, dan lauk pauk. Karbohidrat tetap dapat diperoleh melalui kentang, atau ketela rambat. Manfaat detoks ini adalah membersihkan racun di dalam tubuh sehingga metabolismenya lebih baik dan menurunkan berat badan jadi lebih mudah.

 Tidak berbumbu Menjalankan detoks lemon, disarankan juga untuk menghindari makanan berbumbu dan bersantan. Bumbu dan santan dapat meningkatkan racun di dalam tubuh. 

 Perbanyak asupan cairan Saat menjalankan detoks lemon, Anda harus perbanyak konsumsi air. Tak hanya lewat minuman, tetapi juga bisa lewat makanan yang berkuah. Selain membantu membersihkan sistem pencernaan, juga membuat Anda kenyang lebih lama.

 Antioksidan ampuh Dicampurkan dengan madu, maka duo lemon dan madu bisa menjadi antioksidan yang ampuh. Keduanya juga secara efektif membantu menurunkan berat badan dengan cara memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.  

Menjaga tubuh agar tidak dehidrasi Jus lemon atau sari lemon dapat membuat tubuh tetap terhidrasi, sehingga tidak membuat Anda selalu merasa lapar. Terkadang haus memberikan sinyal yang salah dan ditangkap sebagai lapar oleh tubuh. Pastikan yang Anda pakai untuk detoks adalah benar-benar lemon dan bukan jeruk nipis ya. Karena umumnya lemon tidak asam dan tidak menyebabkan problem pada lambung.

Artikel Terkait