Sabtu, 15 Juni 2013

SAMBUTAN PANITIA NUZULUL QUR'AN

Tags


SAMBUTAN
KETUA PANITIA NUZULUL QUR’AN




Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Alhamdulillahirrabil ‘Alamin ...

Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang menguasai Taqdir, yang Merubah Perkara. Dialah Yang membangkitkan orang yang dipilih dari Makhluk_Nya lalu dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba_Nya yang terpilih. Dialah yang memberikan taufiq agar menjadi dekat lagi berbakti

Semoga Allah melimpahkan salawat dan salam kepadanya, kepada nabi-nabi, kepada semua keluarga mreka dan kepada hamba-hambanya yang salih.

Hadirinkaum muslimlin muslimat yang dirahmati Allah ...

Syukur Alhamdulillah, pada malam hari ini kita bersama-sama dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga alhamdulillah kita dapat menyambung sillaturrahmi dalaml mlajlis yang mulia ini dalam penyelenggaraan nuzulul qur’an.

Terdapat banyak hikmah kita melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an. apalagi penyelenggaraan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Bulan Ramadlan, bulan yang penuh barokah, bulan yang menjanjikan seribu pahala kebaikan, bulan yang penuh dengan ampunan dan bulan diturunkannya alqur’an.

Kami yakin bahwa di bulan Ramadlan ini nilai puasa kita akan bernilai ibadah yang lebih apabila disempurnakan dengan membaca alqur’an. Ketahuilah bahwa membaca al qur’an itu adalah ibadat yang paling afdhal. Membaca dengan penuh perhatian (tadabbur) akan mendatangkan hikmah dan kebaikan serta pahala yang berlipat

Dalam keterangan lain disebutkan bahwa : Dari Thalhah bin Mashraf At-Taabi’i, ia berkata : “Barangsiapa mengkhatamkan Al-Qur’an di waktu mana saja pada siang hari, bermohonlah para malaikat agar diberikan rahmat kepadanya sampaisore hari, dan di waktu mana saja pada malam hari, memohonkan rahmbatilah kepadanya sampai subuh “

Barangsiapa setelah membaca al-qur’an lalu berdo’a, do’anya diaminkan oleh empat ribu mlaikat (Riwayat Addarimi)

Selanjutnya kami mewakili panitia penyelenggara menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran untuk melaksanakan kewajiban undangan kami, sehingga pelaksanaan penyelenggaraan Peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat dilaksanakan sebagaimana harapan kami semua.

Dalam peringatan Nuzulul qur’an ini, kami sebelumnya telah mengadakan beberapa kegiatan lomba untuk anak-anak dan remaja. Kegiatan-kegiatan tersebut ada yang kami selenggarakan pada siang hari dan ada yang kami adakan pada malam hari setelah selesai penyelenggaraan shalat tarawih.

Beberapa hasil kejuaraan telah kami agendakan, dan insya Allah Panitia Peringatan Hari Besar Islam Remaja Masjid ... akan mengumumkan hasil kejuaraan dan hadiah sederhana sebagai motivasi untuk anak-anak kita dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadlan selama 27 hari.

Kegiatan pada malam ini merupakan puncak malam yang penuh berkah sekaligus merupakan rangkaian penutup sebelum kita meninggalkan bulan yang penuh berkah ini.

Selanjutnya uraian hikmah peringatan insya Allah nanti akan disampaikan oleh beliu Bapak KH ... dari ... dan beliau adalah pengasuh ...

Akhirnya kami mhon ma’af apabila penyelenggaraan kegiatan pada malam hari ini masih banyak kekurangan terutama yang berkaitan dengan penghormatan dan tempat yang disediakan belum mencukupi dan memadai.

Demikin sambutan singkat kami. Kurang lebihnya kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya.

Wallahulmuwafiq Aqwamitthariq ...
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.





Sekedar Contoh



Artikel Terkait