Sabtu, 22 Juni 2013

Spanyol dan Brasil Bakal Tantang Timnas Indonesia

Tags

Primbon-arti.blogspot.com - Tahun 2013 seolah menjadi berkah bagi Timnas Indonesia. Kesempatan menghadapi tim-tim besar dunia belum terhenti di Belanda saja, Spanyol dan Brasil direncanakan akan menyambangi negeri ini.

Kepastian kedatangan Spanyol itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di sela-sela Kongres tahunan PSSI di Surabaya, Senin (17/6) . Menurutnya, sang juara Eropa dan Piala Dunia 2012 itu akan datang ke Indonesia pada bulan September. Sebulan berikutnya, giliran Brasil yang ingin menjajal tim Garuda Merah Putih.

"Setelah Belanda datang ke negara kita (Indonesia) ternyata membuat negara lain ingin ke Indonesia. Sebab, pertandingan Belanda dan Timnas lalu mendapat sambutan luar biasa dan disiarkan ke tujuh negara," sebut Djohar di Hotel Shangri-La Surabaya, Senin.

Djohar menjelaskan bersatunya PSSI membuat sepak bola Indonesia mendapat perhatian dari negara-negara lain. Hal itu juga lah yang membuat Timnas kini dihuni pemain-pemain terbaik. "Kami terus akan menjalani kerja sama dengan luar negeri, termasuk dengan AFC dan FIFA. Kedua lembaga itu terus memberi support kepada kita," sambungnya.

Sebelum melawan Spanyol dan Brasil nanti, klub-klub English Premier League (EPL) juga akan singgah di Indonesia. Yakni, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

bola.net

Artikel Terkait