Hanya Dengan Air Putih Anda Dapat Menurunkan Berat Badan Lho


Hanya Dengan Air Putih Anda Dapat Menurunkan Berat Badan Lho. Menurunkan berat badan, haruskah segitu sulitnya berjuang sampai tidak makan nasi? Seharusnya sih tidak harus selalu berhenti makan nasi. Ada cara lain yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan tanpa menyiksa diri. Sesulit apakah caranya? Sebuah penelitian dari Nutrition Science di Berlin School of Public Health, Charite University Hospital menemukan fakta baru bahwa minum dua gelas air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 1,81 kilogram. 

Dikutip dari Antara, trik tersebut ternyata telah dimanfaatkan oleh beberapa orang yang sukses menurunkan berat badannya. Teori lain mengatakan bahwa ada orang yang minum setidaknya satu liter perhari dan bisa menurunkan berat badan jauh lebih banyak daripada yang tidak. Menurut teori ini secara sederhana, air membantu tubuh tetap kenyang. 

Kemungkinan lain mengatakan bahwa induksi termogenesis air, yakni proses di mana air membuat tubuh lebih energik membuat tubuh jadi membakar kalori lebih banyak. Sebenarnya sih teori ini masih terus menjadi pertanyaan bagi kebanyakan orang, karena beberapa juga tidak berhasil setelah mencobanya. Sehingga penelitian demi penelitian terhadap penggunaan air sebagai penurun berat badan tetap dilakukan. 

Tetapi yang jelas, minum air juga tetap bagus untuk kesehatan, membantu mengeluarkan toksin, mengangkut nutrisi ke sel-sel tubuh, menyokong kerja sistem tubuh, membantu tubuh agar tidak stres, menjaga kelembaban kulit, dan mencegah dehidrasi. Disarankan agar tetap mengonsumsi air putih 1-2 liter sehari sehingga berat badan tetap seimbang, dan kebutuhan terhadap air tercukupi.

Sumber : vemale.com

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter