Senin, 02 September 2013

Air Sumur Berwarna Merah Jambu Hebohkan Warga Jakarta


Percaya tidak percaya, sumur tua milik keluarga Sugiarto, 71, Pensiunan PNS itu tiba-tiba berwarna merah muda. Khasiat airnya dipercaya warga sekitar bisa digunakan untuk mengobati penyakit kulit.Sontak warga Lenteng Agung geger, sumur itu diserbu warga dan menjadi perhatian.Kediaman Sugiarto di Gang H Joko RT 08/04, Kel. Lenteng Agung Kec. Jagakarsa, Senin (2/9) siang, terus ramai didatangi warga.  

“Allah maha besar, keajaiban tiba-tiba air sumur berubah berwarna merah muda saat saya sedang mencuci kaki malam hari di kamar mandi sekitar pukul 21:30,”ujar Sugiarto, 71, kepada Pos Kota di lokasi.Bapak enam anak ini yang sudah tinggal sudah puluhan tahun di rumah itu, mengaku baru pertama kali hingga air sumur itu berobah warna.“Warga percaya sehabis minum air tersebut, badan merasa enak. Dan warga yang punya penyakit kulit bisa sembuh setelah minum air,”kata mantan Ketua RT ini juga.Sumur tua berusia 50 tahun ini mempunyai diameter satu meter dengan kedalaman hingga 25 meter tidak ada tampak khusus peralatan yang digunakan untuk mengambil air. 

Dengan menggunakan alat jet pam, nampak terlihat air sumur berwarna merah.”Rasa airnya berubah – rubah, kadang manis, pahit, dan bahkan seperti bau daun sirih,”ungkapnya.Kendati air berubah warna, pihaknya tidak akan takut jika menggunakan air untuk kebutuhan hidup sehari-hari terutama untuk digunakan mandi dan buat air minum.  

“Tidak berbahaya kok. Sebelum warga meminum airnya, saya pertama terlebih dahulu meminum dan tidak ada dampak bahan kimia atau zat yang berbahaya dalam kandungan air berubah warna menjadi merah.Ini alami,”paparnya.  

Untung, 50, yang mendengar kabar dari mulut ke mulut ada air ajaib berwarna merah bisa menyembuhkan penyakit kulit. “Karena penasaran saya mengambil air tersebut untuk digunakan buat berobat sakit kulit yang saya derita tidak kunjung sembuh,”paparnya.

Sumber : Poskotanews

Artikel Terkait