Sabtu, 14 September 2013

Hanebisho, Tisu Toilet Termahal di Dunia

Primbon-arti.blogspot.comTisu toilet merupakan benda sepele yang tak terlalu dipikirkan penggunanya untuk membeli. Hal tersebut karena tisu tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun kalau kamu menggunakan Hanebisho tentunya keuangan kamu akan terganggu.
Dilansir dari Odditycentral, tisu yang bermerek Hanebisho ini merupakan tisu toilet dari Jepang dan diklaim sebagai tisu toilet paling mahal di dunia, dengan harga Rp 187 ribu per roll. Namun tisu ini tidak dijual satuan. Satu kemasan berisi tiga roll tinggu yang dijual 5 ribu yen atau Rp 561 ribu.
Sementara kemasan berisi delapan rol tisu dijual seharga 10.000 yen (atau sekitar Rp 1,1 juta). Dengan harga yang sangat mahal, ternyata tisu ini hanya terdiri dari dua rangkap. Meski demikian, perusahaan pembuat Hanebisho mengklaim kalau tisu toilet ini terbuat dari serat kayu dengan kualitas tertinggi dari Kanada dan menggunakan air paling jernih dari sungai Nyodo Jepang.
Tak hanya itu, proses pembuatan tisu toilet ini juga dibuat dengan proses pengeringan yang lebih lambat dan hati-hati untuk membuatnya ekstra lembut. Bahkan, karena terlalu hati-hatinya menjaga kualitas, maka dalam satu hari, hanya ada 150 tisu toilet yang diproduksi.
Pengemasan tisu toilet ini pun tak main-main. Setiap rolnya dibungkus menggunakan Tosha Washi (kertas khusus dari Jepang) dan diletakkan dalam kotak dekoratif buatan tangan dari seniman di Kyoto. Berdasarkan situs Hanebisho, kertas toilet ini memiliki kelembutan yang hampir menyamai sutra.

Artikel Terkait