Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Tubuh Kita

Khasiat Bawang Putih Untuk Tubuh Kita - Bawang putih pasti setiap orang mengenalnya, dimana kita biasanya menemukan bawang putih untuk bahan dasar dalam memasak. Bawang putih sendiri memiliki bau yang cukup menyengat, dari situ mungkin muncul dimana jika seseorang mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan maka akan berdampak pada bau badan yang tidak sedap.

Khasiat Bawang Putih


Tapi siapa sangka dibalik mitos tersebut bahwa beberapa kandungan yang ada di dalam bawang putih memberikan khasiat bawang putih yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Kandungan apa saja yang ada pada bawang putih tersebut? Tentu sangat banyak kandungan gizi yang dimiliki oleh bawang putih, seperti karbohidrat, gula, energi, protein, lemak, beta-karoten, niacin, thiamine, riboflavin, kalsium, vitamin C, zat besi, kalium dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya. Semua kandungan tersebut menyimpan khasiat bawang putih yang cukup baik, apa saja? Langsung kita akan ulas dibawah ini mengenai khasiat bawang putih untuk semua pembaca.
Khasiat Bawang Putih Untuk Tubuh Kita

1. Antioksidan yang terkandung dalam bawang putih ternyata memberikan khasiat untuk membantu mencegah penyakit kanker. Dan jika para pembaca merupakan seorang perokok berat maka boleh mengunyah bawang putih mentah agar dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit terutama kanker.

2. Dalam obat jerawat di apotek, bawang putih memang tidak ditemukan sebagai bahan utama. Namun, ternyata khasiat bawang juga bisa sebagai obat alami yang dapat mengusir noda karena bawang putih mengandung antioksidan yang bisa membunuh bakteri. Caranya, kita hanya cukup menggosokan satu irisan bawang putih pada jerawat yang ada pada wajah secara perlahan.

3. Bawang putih memang terbukti memiliki khasiat sebagai anti radang. Selain itu, khasiat bawang putih juga mampu mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Caranya hanya dengan cukup mengolesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi agar hasilnya kulit semakin lebih halus.

4. Bawang putih menyimpan kandungan antioksidan yang cukup baik, sehingga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Seperti halnya khasiat bawang putih yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit flu. Caranya jika flu menghampiri, masukan irisan cincang halus bawang putih dalam air panas dalam waktu beberapa dan kemudian saring. Setelah itu baru teh bawang putih pun siap untuk diminum, dan untuk menambah rasa maka bisa ditambahkan sedikit madu atau jahe.

5. Bawang putih memang memiliki antioksidan yang cukup baik sehingga dapat mampu untuk membantu mengusir racun yang ada pada tubuh kita. Selain itu khasiat bawang putih juga dapat membantu memperlembat penuaan dini. Bawang putih juga dapat menjadi obat pertolongan pertama pada seseorang yang mengalami keracunan oleh merkuri dan arsenik.

6. Berdasarkan pada situs ECOSALON, bawang putih memiliki kandungan suplemen yang dapat membantu proses penyembuhan pada masalah sariawan. Hal tersebut karena bawang putih memiliki sifat alami anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan juga pembengkakan.

7. Dengan mengunyah bawang putih juga dapat memberikan khasiat bawang putih yang baik untuk memperlancar peredaran darah dan juga membuka pembuluh darah yang tersumbat.

8. Bawang putih memiliki sifat anti jamur, dengan hal tersebut maka bawang putih menjadi obat yang cukup baik bagi para atlet agar dapat menghilangkan rasa gatal di kaki. Caranya cukup rendam kaki dalam bak yang berisi air hangat dan disertai dengan cincangan bawang putih.

9. Dengan kandungan allicin yang tinggi, suatu senyawa yang mirip dengan senyawa belerang dan dapat ditemukan pada bawang merah juga. Dengan hal tersebut maka khasiat bawang putih juga sangat efektif untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Caranya, hanya cukup gosokan irisan siung bawang putih pada kulit kepala lalu kemudian pijat-pijat agar mendapatkan hasil yang cukup maksimal. Bawang putih juga bisa ditambahkan dengan mintak lalu bisa dipijatkan di kepala.

Khasiat bawang putih yang diatas hanya beberapa saja yang kami dapat dari beberapa sumber. Jika kita mempelajarinya lebih lanjut atau mungkin mendalaminya, mungkin saja khasiat bawang putih yang lainnya akan bisa kita temukan.

Khasiat Bawang Putih


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai khasiat bawang putih yang cukup baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga saja ulasan mengenai khasaiat bawang putih ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya dan terima kasih telah membaca ulasan mengenai khasiat bawang putih.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter