Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Madu merupakan salah satu cairan yang mirip dengan sirup dan memiliki rasa yang manis. Madu sendiri berasal dari hewan lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis dari madu sendiri karena madu memiliki unsur monosakarida fruktosa dan juga glukosa, hal tersebut membuat rasa manis dari madu hampir sama dengan gula. Di balik rasa yang manis dari madu, siapa sangka ternyata ada khasiat madu yang bisa kita dapatkan, karena madu memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat.

Khasiat Madu


Kandungan apa saja yang dimiliki oleh madu tersebut? Tentu saja banyak, seperti kandungan karbohidrat, glukosa, fruktosa, antioksidan dan kandungan yang bermanfaat lainnya. Dengan kandungan tersebut tentu khasiat madu dan manfaat madu pun akan didapatkan. Khasiat madu tidak hanya untuk kesehatan saja tapi madu juga bermanfaat untuk merawat kecantikan. Dan apa saja khasiat madu tersebut? Tanpa perlu berbicara panjang lebar lagi, di bawah ini kami akan meprimbon-arti.blogspot.com khasiat madu untuk semua pembaca.
Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Madu memiliki kandungan gula yang bisa cepat diserap oleh sistem pencernaan, hal tersebut membuat khasiat madu sangat baik sebai sumber instan energi. Dan sampai saat ini sendiri, dalam dunia olahraga madu sering diberikan sebelum pertandingan dan saat latihan kepada para atlet pengganti karbohidrat.

2. Sebagai antibiotik yang alami madu mampu untuk mengalahkan bakteri yang mematikan. Perkembangbiakan bakteri akan terhambat karena madu bersifat sangat asam. Selain itu, madu juga menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti septik luar biasa.

3. Masyarakat Yunani dan Romawi menggunakan madu dalam dunia pengobatan untuk mengatasi hidung terseumbat. Sedangkan bangsa Mesir kuno bisa dibilang sebagai pelopor yang memanfaatkan madu agar dapat mengatasi luka. Mereka membuat salep berbahan dasar madu dan memberikan khasiat madu sebagai obat luka bakar atau luka yang disebabkan oleh tusukan benda tajam.

4. Berdasarkan pada hasil penelitian di beberapa negara, khasiat madu juga sangat baik untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Seperti halnya menyembuhkan lecet pada pasien yang terlalu lama berbaring di ranjang rumah sakit, atau mengatasi luka akibat herpes bibir. Selan itu, manfaat madu juga dapat mempercepat penyembuhan dan mengurangi raa sakit.

5. Madu memang memiliki kandungan gici yang sangat baik, seperti halnya kandungan asam amino bebas dalam madu dapat membantu menyembuhkan penyakit. Lalu, madu juga memiliki kandungan zat antibiotik yang bermanfaat untuk mengalahkan kuman patogen yang dapat menyebabkan penyakit infeksi.

Manfaat dan khasiat madu juga masih banyak selain yang di atas, khususnya adalah manfaat madu untuk kesehatan tubuh kita. Seperti, berdasarkan hasil penelitian di beberapa negara, madu sangat bermanfaat untuk menyembuhkan borok. Lalu jika kita meminum 2 sendok teh madu asli sebelum tidur maka akan membantu untuk menghilangkan penyakit insomnia. Khasiat madu tentu masih banyak lagi selain untuk kesehatan, manfaat madu juga sangat baik untuk kecantikan dan merawat kulit kita. Seperti beberapa contoh di bawah ini.

1. Madu dapat melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau. Caranya cukup mudah, oleskan madu pada kulit tubuh maka akan membuat kulit lebih bersinar. Akan lebih baik lagi jika cara ini dilakukan selama dua atau tida kali seminggu.

2. Madu dapat mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit wajah. Caranya hanya campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dan kemudian blender sampai halus. Setelah itu gosokan secara perlahan di bagian wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat sampai bersih.

3. Madu juga sangat baik untuk membuat rambut berkilau, campurkan satu sendok makan madu dengan perasan satu jeruk nipis serta air hangat. Bilas rambut seperti biasa dengan menggunakan shampo, dan tuangkan campuran madu tadi pada rambut dan keringkan dengan cara yang biasa juga.

Khasiat madu ternyata selain baik untuk kesehatan juga sangat baik untuk merawat kacantikan pada tubuh kita. Selain merawat kulit, seperti yang diulas diatas manfaat madu juga baik untuk merawat rambut kita. Dan jika kita mengkajinya lebih jauh lagi, pasti khasiat madu yang lainnya pun akan kita temukan.

Khasiat Madu


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai khasiat madu dan manfaat madu yang sangat baik untuk tubuh kita, semoga saja ulasan mengenai khasiat madu yang kami berikan di atas akan sangat bermanfaat untuk semua pembacanya dan terima kasih telah membaca ulasan mengenai manfaat dan khasiat madu.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter