Sabtu, 07 September 2013

Manfaat Dan Khasiat Manggis Untuk Kesehatan

Tags

Manfaat Dan Khasiat Manggis Untuk Kesehatan - Manggis, siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Memiliki rasa yang manis dan tidak mudah busuk itulah kenapa banyak orang menggemari buah manggis. Selain memiliki rasa yang enak, khasiat manggis juga akan kita dapatkan apabila kita mengkonsumsinya, karena manggis merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh kita, sehingga kesehatan pun akan terjaga bila kita mengkonsumsinya.

Khasiat Manggis


Buah yang memikiki nama latin Garcinia mangostana L merupakan salah satu jenis pohon hijau abadi dari daerah tropis, dan Indonesia merupakan salah satu penghasil buah yang akan manfaat ini. Seperti yang tadi telah dikatakan, khasiat manggis sangat banyak karena manggis memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh kita. Lalu kandungan apa saya yang ada pada buah manggis? Tentunya sangat banyak, seperti vitamin C, serat, kalsium, kalium, mangan, tembaga dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya.

Manfaat Dan Khasiat Manggis Untuk Kesehatan
Tapi apa saja khasiat manggis yang bisa kita dapatkan? Hari ini kami akan meprimbon-arti.blogspot.comnya untuk menambah pengetahuan, kami dapatkan manfaat manggis ini dari berbagai sumber. Tanpa perlu berbicara panjang lebar lagi, langsung saja kita simak ulasan khasiat manggis di bawah ini.

1. Penelitian tentang khasiat manggis yang bisa mengatasi penyakit kanker saat ini tengah dilakukan tiada hentinya. Berdasarkan hasil penelitian sementara, buah manggis memiliki kandungan ekstrak yang dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan perkembangan sel pada kanker paru-paru, kaneker hati dan juga kanker usus.

2. Selain mengatasi penyakit kanker, khasiat manggis juga bisa mengatasi penyakit berbahaya lainnya seperti  diabetes, Alzheimer, arthritis, jantung dan yang lainnya. Hal tersebut karena buah manggis mengandung zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti yang tadi telah disebutkan.

3. Penyakit jantung dan arterioscleris dapat terjadi karena disebabkan oleh pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Khasiat manggis sendiri bisa mengembalikan kembali elstisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang terkandung dalam buah manggis. Dengan hal tersebut maka resiko untuk terserang penyakit jantung pun dapat berkurang.

4. Para lelaki biasanya lebih sering untuk terserang penyakit batu ginjal. Dengan mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih, maka akan membuat kita lebih sering kencing sehingga resiko untuk terserang penyakit batu ginjal pun akan semakin jauh.

5. Asma merpakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya yang diakibatkan oleh kerusakan sistem pernafasan. Khasiat manggis juga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit asma karena manggis memiliki kemampuan melawan infeksi dan memiliki kandungan zat-zat yang bisa mengurangi alergis.

6. Kolesterol jahat atau LDL yang berlebihan akan menempel pada dinding pembuluh darah dan juga pembuluh darah akan menyempit. Kandungan zat xanthones yang ada pada manggis akan bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita.

7. Manggis memiliki kandungan catechins yang terbukti lebih efektif untuk melawan radikal bebas yang ada pada tubuh kita. Seorang dokter menyarankan untuk mengkonsumsi manggis seriap hari sebagai makanan suplemen. Hal tersebut karena manggis memiliki zat antioksidan yang banyak dibandingkan dengan suplemen  lainnya.

Beberapa khasiat manggis dan manfaat manggis telah disebutkan. Tapi ternyata bukan hanya buah manggis saja yang bermanfaat, kulit manggis pun menyimpan beberapa manfaat yang cukup baik untuk tubuh kita, seperti memberikan tenaga, anti penuaan, membunuh kuman, mencegah diare, mencegah obesitas, mencegah sakit urat saraf, mencegah sakit tulang, merendahkan tekanan darah dan banyak khasiat lainnya.

Khasiat Manggis


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai manfaat dan khasiat manggis yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga saja khasiat manggis ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih telah membaca ulasan mengenai manfaat dan khasiat manggis.

Artikel Terkait