Sabtu, 07 September 2013

Profil dan Biodata Dinda Kirana

Tags

Biodata Dinda Kirana
Biodata dan Profil Dinda Kirana - Akhir-akhir ini, nama Dinda Kirana semakin berkibar di dunia entertainment Indonesia. Karirnya sebagai bintang sinetron makin meningkat dengan mantap. Bagi Anda yang mengidolakan artis cantik yang satu ini, artikel berikut ini kami dedikasikan untuk membahas tentang profil Dinda Kirana.

Untuk informasi lengkap mengenai artis cantik yang satu ini, berikut biodata Dinda Kirana :

Nama Lengkap : Dinda Kirana Sukmawati
Nama Beken : Dinda Kirana
Tempat/Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 30 April 1995
Agama : Islam
Pekerjaan : Aktris, bintang iklan, penyanyi
Tahun aktif : 2001 – sekarang
Keluarga : Anak ke 2 dari 3 bersaudara
Nama Ayah : S. U. Mardi
Nama Ibu : Lia Priangningsih
Makanan favorit : Sushi
Hobi : Shopping, menyanyi
Warna favorit : Biru
Cita – cita : Pediatris (Dokter Spesialis Anak)
Twitter : @dinkirana3004


Artis muda yang satu ini memulai karirnya pada tahun 2001 lewat sinetron “Wah Cantiknya” sebagai salah satu aktris cilik. Peran aktingnya kemudian dilanjutkan dalam sinetron “Inikah Rasanya” di tahun 2003. Dia juga sempat mendapat juara umum Lomba Cipta Bintang Televisi pada tahun 2004, saat umurnya 9 tahun. Kemudian Dinda membintangi beberapa sinetron lain seperti “Hidayah” pada tahun 2007.

Pada akhirnya, Dinda mendapatkan peran di berbagai sinetron dan FTV. Ia dikenal luas oleh masyarakat melalui sinetron “Kepompong” yang diproduksi oleh Frame Ritz. Di sinetron tersebut, Dinda berperan sebagai “Bebi”, salah satu dari 5 tokoh utamanya. Setelah cukup sukses berkarir dalam dunia akting di usianya yang masih sangat muda yaitu 16 tahun, Dinda berencana akan meningkatkan karirnya di dunia yang telah menjadi hobinya sejak kecil, yaitu menyanyi. Pada 2012, ia merilis sebuah album di bawah naungan major label Sony Music Entertainment Indonesia.

Saat ini, ia sedang membintangi sinetron terbaru dan cukup populer dikalangan masyarakat  yang berjudul “Pesantren & Rock n Roll”. Karena sebelumnya sudah pernah membintangi sinetron reliji, kemampuan berakting Dinda sudah tampak mahir sekali. Ditambah lagi, wajah Dinda jadi terlihat semakin manis dan cantik jika mengenakan hijab. Itulah sebabnya Dinda menjadi semakin banyak penggemar akhir-akhir ini.

Itulah beberapa informasi mengenai perjalanan karir dan biodata Dinda Kirana.

Artikel Terkait