Sabtu, 28 September 2013

Tokoh Kartun Disney yang Terinspirasi dari Artis Asli

Snow White/Marge Champion
Selain menjadi peran utama di "Snow White and The Seven Dwarfs", Champion juga bermain di "Pinocchio" (1940), dan "Fantasia" (1940).
Alice/Kathryn Beaumont
Aktris cilik Kathryn Beaumont juga menjadi pengisi suara pada tokoh Alice di film "Alice in Wonderland" (1951) dan Wendy di "Peter Pan" (1953).
Ursula/Divine
Artis flamboyan Divine menginspirasi tokoh Ursula si Penyihir Laut dalam film "The Little Mermaid" (1989).
Ariel/Alyssa Milano
Ketika aktris Sherri Stoner dijadikan model untuk Ariel dalam film "The Little Mermaid" (1989), sang animator juga terinspirasi oleh Gadis berusia 16 tahun (saat itu) Alyssa Milano.
Pocahontas/Irene Bedard
Aktris dan juga penyanyi cantik yang merupakan pribumi Amerika ini menjadi inspirasi baik vokal maupun visual untuk karakter Pocahontas (1995).
Aladdin/Tom Cruise
Aladdin (1992) aslinya dibuat menyerupai Michael J. Fox, tetapi produser merasa dia terlihat kekanak-kanakan, dan akhirnya menambahkan karakter gagah Tom Cruise.
Peter Pan/Bobby Driscoll
Aktor cilik Bobby Driscoll menginspirasi versi animasi dari film "Peter Pan" dan juga memainkan karakter tersebut di televisi pada tahun 1953.
Putri Aurora/Helena Stanley
Aktris Helena Stanley berperan sebagai Aurora, dalam film "Sleeping Beauty."
Captain Hook/Hans Conreid
Dengan penampilannya yang kuat dan suara yang gagah, serta bersemangat. Conreid adalah model yang sempurna untuk film "Peter Pan's" (1953) sebagai Captain Hook.
Chernabog/Bela Lugosi
Bela Lugosi yang terkenal setelah berperan sebagai drakula, dijadikan model untuk tokoh menakutkan, Chernabog, di film "Fantasia."
Wicked Stepmother and Maleficent/Eleanor Audley
Aktris Eleanor Audley memiliki suara yang pas untuk memerankan wanita penyihir di film "Cinderella" (1950) dan "Sleeping Beauty" (1959).
Yahoo

Artikel Terkait