Tampilkan postingan dengan label Ramalan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Ramalan. Tampilkan semua postingan

Senin, 11 Agustus 2014

Ramalan Jodoh Feng Shui

Persoalan jodoh adalah persoalan sangat khusus dan mungkin adalah yang paling berat dari seluruh pengalaman hidup. Mulai dari masa pencarian sampai ke pernikahan. Saking tidak gampangnya menemukan jodoh bagi kebanyakan orang sering kita mendengar bahwa jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Feng shui mempunyai metode untuk memberikan ramalan jodoh

Golden Astrology Allies and Secret Friend
Dalam dunia feng shui astrologi berjodohnya shio yang sesuai dan saya menyebutnya sebagai shio serangkai yaitu tiga shio cocok satu sama lain selalu menunjukkan bahwa suami istri dengan shio serangkai tersebut adalah orang-orang yang kaya. Shio serangkai ini juga sering disebut dengan ‘Golden Astrology Allies’ sehingga bagi praktisi di negara Asia yang menerapkan feng shui berusaha menemukan pasangan yang serangkai. Selanjutnya mereka mengatur tahun pernikahan sehingga kalau mempunyai anak yang pertama adalah serangkai juga sehingga terbentuk ‘Golden Astrology Allies’.
Partner Bisnis dan Hal-hal Lain
Di samping untuk menentukan ramalan jodoh, shio serangkai juga dipergunakan untuk hal-hal lain seperti halnya memilih partner dalam bisnis, waktu mendirikan bangunan baru, renovasi, membeli mobil, dan lain-lain selalu dihubungkan dengan shio serangkai misalnya bagi orang dengan shio kuda membangunlah pada tahun anjing karena rumah akan berjodoh dengan kita.
Shio Penolong
Shio penolong adalah teman dari shio tertentu yang akan memberi pertolongan di saat-saat susah, sehingga bisa dianggap sebagai penasehat dan pelindung. Dan bagi praktisi astrologi adalah hal yang biasa mempunyai simbol shio penolong ini di rumah karena dipercaya akan membantu pada saat-saat pengambilan keputusan penting atau di saat-saat shio sedang berbenturan langsung dengan shio tahun berjalan. Dan merupakan aktifasi kemujuran bagi shio tertentu.
Tingkatkanlah keberuntungan shio anda dengan memahami materi-materi yang disajikan dalam ramalan jodoh plus. Karena dengan praktek astrologi saja praktisi bisa beruntung walau tidak menerapkan feng shui. Tetapi menggabungkan ke dua materi feng shui dan jodoh plus akan menciptakan keberuntungan ekstra.

Ramalan jodoh menurut Tanggal Lahir

Ramalan Jodoh Berdasarkan Bulan Lahir  - Hi, studentmagers, pada suka pensaran ga sih, kira – kira jodoh seperti apa sih yang cocok buat kamu ? Yang sifatnya samakah? Atau malah yang bertolak belakang ? Nah disini, kita maw ngasih ramalan jodoh buat kamu – kamu semua berdasarkan bulan lahir,,nah asik ga tuhhh??? Jadi baca terus artikel ini, karena dijamin ga bakal nyesel..Selamat membaca !! ^^

Ramalan Jodoh Lahir Januari
Orang yang bernaung di bawah bulan januari biasanya agak pendiam dan sangat setia. Doi bisa memendam cinta sama pasangannya dan kadang- kadang bisa menjadi sangat pencemburu. Nah, sifat itulah yang kadang bisa bikin suatu hubungan berakhir,nah buat para Januaries, jangan suka cemburuan lagi ya. Jodoh yang tepat untuk orang yang lahir di bulan Januari adalah doi yang lahir di bulan Februari, April, Juni dan Juli.

Ramalan Jodoh Lahir Februari
Para insan yang lahir di bulan ini sering dinaungi ama suasana romantis, apalagi kalo bukan karena Valentine. Yup orang yang lahir di bulan ini seringnya moody, ambisius, memiliki tekad yang keras dan kadang mudah terbawa suasana serta sangat romantis. Nah, makanya pasangan yang cocok untuk si Bulan februari adalah Mei, Juni, Juli, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Maret
Buat orang yang lahir di Bulan Maret ini biasanya berkharisma, pemalu, agak penuntut, dan egois tapi menarik. Yeup!! para pasangan untuk Bulan maret harus ekstra sabar menghadapi kelakuan si dia yang kadang super bawel. Makanya orang – orang yang paling pas buat Bulan Maret adalah orang yang lahir di bulan Januari, April, Mei, Juni , Juli, Oktober dan Januari.

Ramalan Jodoh Lahir April
Doi yang lahir di Bulan April biasanya cukup introvert dan sangat suka memendam perasaan karena takut tertolak, selain itu ia juga sangat sangat setia terhadap pasangannya dan agak possesive. Wah, pacaran dengan so doi akan selalu siap dimanja dan diberi perhatian ekstra lebih..Makanya, yang paling suka bermanja manja dengan si Bulan April adalah orang yang bernaung di Bulan Januari, Februari, April, Mei, Oktober,November, dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Mei
Lagi bete yah, Mei ? Abis si Doi termasuk orang yang lumayan keras kepala dan ambisius. Dia berusaha untuk selalu memenuhi tekad dan ambisinya, juga selalu berusaha untuk menyenangkan semua orang. Wah wah, hebat banget sih si doi, nah jodoh yang cocok untuk si  Bulan Mei adalah Januari, Februari, Maret, Juni, Juli, Agustus dan September.

Ramalan Jodoh Lahir Juni
Si Bulan Juni adalah orang yang pemilih dan agak brand minded, selain itu, mereka juga agak moody dan emosian. Namun, orang –orang yang lahir di bulan ini memiliki banyak ide brilian dan kreatif namun karena terlalu ragu –ragu dan agak plin plan,,seringkali ide – ide tersebut jadi Terbengkalai. Jodoh yang bisa meyakinkan si Bulan Juni adalah doi yang lahir di bulan Januari, Februari, Oktober dan Desember

Ramalan Jodoh Lahir Juli
They are really a good listener, mereka suka kalo mendengarkan curhatan pasangan walaupun ifatnya agak moody. Mereka juga cerdas dan punya daya ingat yang tinggi. Selain itu si Juli gak sensitif dan sangat bisa menjaga perasaan pasangan. Oleh karena itu, jodoh yang akan dijaga oleh si Bulan Juli adalah orang yang lahir di bulan Januari, Februari, Mei, Juni, September, Oktober, November, dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Agustus 
Orang – orang yang lahir di Bulan Agustus cenderung punya sifat pemimpin, punya percaya diri yang sangat tinggi, dan kadang cenderung agak sombong. Para Agustus memang punya jiwa leadership yang sangat tinggi, ga heran deh banyak diantara mereka yang bisa jadi pemimpin besar di perusahaan, aktif berorganisasi atau jadi ketua parpol. Belahan jiwa yang tepat untuk orang Bulan Agustus adalah Maret, Mei, Juni, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir September
Para Sptemberers kadang punya sifat dingin, pendendam serta berkharismatik. Biasanya mereka jadi orang yang disegani dan ditakuti. Makanya jodoh yang tepat untuk para September adalah orang – orang yang mampu meluluhkan sifat dingin mereka, antara lain para Januari, Februari, Mei, Juni, Juli, Agustus, September dan Oktober.

Ramalan Jodoh Lahir Oktober
Kamu cenderung ragu – ragu dan kurang bisa berkomitmen dalam hubungan . Tapi kamu termasuk orang yang mempesona dan selalu punya strong instinct terhadap jodoh kamu. Wah siapa sih yang bisa tertangkap strong instinct si Oktober ? Doi adalah para Januari, Februari,Maret, Agustus, September, dan Oktober. Ramalan Jodoh Lahir November Si November termasuk yang teliti dan matang dalam memperhitungkan sesuatu. Sifatnya yang tidak gegabah juga menarik perhatian lawan jenis. Selain itu orang yang berada dibawah naungan bintang ini juga gigih dan tekun dalam meraih cita-citanya. Wah, keren banget kan ?
Makanya jodoh yang paling oke dengan si keren adalah doi yang lahir di bulan Januari, Februari, Juni, Juli, Agustus, September, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Desember
Dan yang terakhir kita punya Desemberers! Yup, para Desember ini punya jiwa petualang, mandiri, menyukai tantangan, dan pasti sangat sabar. Terutama terhadap pasangan. Orang – orang yang cocok dengan si Desember adalah doi yang lahir di Bulan Maret April,Juni, Juli, Agustus dan Desember.

Nah, pembaca Info primbon jawa yang setia , itu tadi ramalan jodoh berdasarkan bulan lahir yang tentunya asik banget kan ? Ga perlu dibawa pusing atau diambil serius kalo misalkan ada yang ga sesuai dengan kamu, karena ini just for fun ! Dan yang paling penting adalah we love what e have and always do the best for the people around us. Semoga ramalan jodoh berdasarkan bulan lahir ini, bisa bermanfaat buat kamu dan pasanganmu, serta bisa nambah wawasan kamu semua, cowok cewek boleh ngintip kok !! ^^.

Rabu, 06 Agustus 2014

RAMALAN JOYOBOYO ASLI !!

RAMALAN JOYOBOYO

Berikut adalah ramalan JOYO BOYO yang di rangkum dan sudah di translate ke b. inggris agar dunia tau bahwa Ramalan Joyoboyo itu adalah ada dan nyata adanya.


Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran.

One day there will be a cart without a horse.



Tanah Jawa kalungan wesi.

The island of Java will be circled by an iron necklace.



Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang.

There will be a boat flying in the sky.



Kali ilang kedhunge.

The river will loose its current.



Pasar ilang kumandhang.

There will be markets without crowds.



Iku tanda yen tekane jaman Jayabaya wis cedhak.

These are the signs that the Jayabaya era is coming



Bumi saya suwe saya mengkeret.

The earth will shrink.



Sekilan bumi dipajeki.

Every inch of land will be taxed.



Jaran doyan mangan sambel.

Horses will devour chili sauce.



Wong wadon nganggo pakaian lanang.

Women will dress in men's clothes.



Iku tandane yen wong bakal nemoni wolak-waliking jaman.

These are the signs that the people and their civilization have been

turned upside down.



Akeh janji ora ditetepi.

Many promises unkept..



Akeh wong wani mlanggar sumpahe dhewe.

Many break their oath..



Manungsa pada seneng nyalah.

People will tend to blame on each other.



Ora ngindahake hukum Allah.

They will ignore God's law



Barang jahat diangkat-angkat.

Evil things will be lifted up



Barang suci dibenci.

Holy things will be despised



Akeh manungsa mung ngutamake duwit.

Many people will become fixated on money



Lali kamanungsan.

Ignoring humanity.



Lali kabecikan.

Forgetting kindness.



Lali sanak lali kadang.

Abandoning their families



Akeh Bapa lali anak.

Fathers will abandon their children



Akeh anak wani nglawan ibu.

Children will be disrespectful to their mothers



Nantang bapa.

And battle against their fathers



Sedulur pada cidra.

Siblings will collide violently



Kulawarga pada curiga.

Family members will become suspicious of each other.



Kanca dadi mungsuh.

Friends become enemies.



Akeh manungsa lali asale.

People will forget their roots



Ukuman Ratu ora adil.

The queen's judgements will be unjust.



Akeh pangkat sing jahat lan ganjil.

There will be many peculiar and evil leaders



Akeh kelakuan sing ganjil.

 2

Many will behave strangely



Wong apik-apik pada kepencil.

Good people will be isolated.



Akeh wong nyambut gawe apik-apik pada krasa isin.

Many people will be too embarrassed to do the right things



Luwih utama ngapusi.

Choosing falsehood instead



Wegah nyambut gawe.

Many will be lazy to work.



Kepingin urip mewah.

Seduced by luxury



Ngumbar nafsu angkara murka, nggedhekake duraka.

They will take the easy path of crime and deceit



Wong bener thenger-thenger.

The honest will be confused



Wong salah bungah.

The dishonest will be joyful



Wong apik ditampik-tampik.

The good will be rejected.



Wong jahat munggah pangkat.

The evil ones will rise to the top



Wong agung kesinggung.

Noble people will be wounded by unjust criticism



Wong ala kepuja.

Evil doers will be worshipped



Wong wadon ilang kawirangane.

Women will become shameless



Wong lanang ilang kaprawirane.

Men will loose their courage



Akeh wong lanang ora duwe bojo.

Men will choose not to get married.



Akeh wong wadon ora setya marang bojone.

 3

Women will be unfaithful to their husbands.



Akeh ibu pada ngedol anake.

Mothers will sell their babies



Akeh wong wadon ngedol awake.

Women will engage in prostitution.



Akeh wong ijol bebojo.

Couples will trade partners.



Wong wadon nunggang jaran.

Women will ride horses.



Wong lanang linggih plangki.

Men will be carried in a stretcher



Randa seuang loro.

A divorcee will be valued at 17 cents



Prawan seaga lima.

A virgin will be valued at 10 cents.



Duda pincang laku sembilan uang.

A crippled men will be valued at 75 cents.



Akeh wong ngedol ngelmu.

Many will earn their living by trading their knowledge.



Akeh wong ngaku-aku.

Many will claims other's merits as their own.



Njabane putih njerone dadu.

It is only a cover for the dice.



Ngakune suci, nanging sucine palsu.

They will proclaim their righteousness despite their sinful ways



Akeh bujuk akeh lojo.

Many will use sly and dirty tricks



Akeh udan salah mangsa.

Rains will fall in the wrong season.



Akeh prawan tuwa.

Many women will remain virgins into their old age.



Akeh randa nglairake anak.

Berhubung kalimat masih panjang dan beberapa halaman Ramalan Joyoboyo maka saya jadikan PDF dan bisa di download disini RAMALAN+JOYOBOYO.pdf

Rabu, 23 Juli 2014

Ramalan Presiden Jokowi

Anak indigo  diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural.

Jakarta - Sebuah tayangan ramalan anak indigo terhadap calon presiden Indonesia di YouTube membetot perhatian. Video berjudul:  "Jokowi Presiden 2014 - Ramalan Komunitas Anak Indigo 2005" hingga Rabu, 18 Juni 2014 telah ditonton ratusan ribu orang.

Video itu diambil dari acara Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana di Trans7 tahun 2005 silam. Tayangan tersebut menampilkan hasil penerawangan komunitas anak indigo tentang sosok pemimpin Indonesia.

Menariknya, video yang diduga direkam pada 2005 tersebut menyebutkan pemimpin masa depan Indonesia adalah sosok pemimpin yang sederhana.

"Mudah-mudahan sekitar enam atau tujuh tahun dari tahun 2005 (gambar menunjuk tanggal 17 April 2005) orang itu sudah mulai kelihatan," begitu ramalan komunitas indigo.

Seperti diketahui, anak indigo adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural. Dalam bahasa inggris dia disebut indigo chlidren. Mereka memiliki kemampuan untuk meramal masa depan.

Video tersebut diunggah ke YouTube pada 7 Oktober 2013 oleh Valerian Libert Wangge dan sudah ditonton sebanyak 280.250 kali. Hasil penerawangan komunitas anak indigo ini pun dikait-kaitkan dengan kemunculan Jokowi pada 2012.

Jokowi memang mulai dikenal luas oleh publik pada 2012. Pada tahun itu ia masih menjabat Wali Kota Surakarta dan mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Pada bulan September 2012, nama Jokowi meroket ke permukaan saat terpilih menjadi Gubernur DKI mengalahkan calon incumbent Fauzi Bowo.

Banyak yang menilai ramalan dari komunitas anak indigo ini semakin menemui kenyataan.

Saat ditanya kru stasiun televisi, "Ada apa dengan Indonesia di masa depan?" Komunitas anak indigo lalu menjelaskan sembari menunjukkan gambar yang merupakan hasil penerawangannya. "Ini gambar tentang buku bertumpuk dengan bendera, bukunya terbuka terus ada tulisan, menceritakan bahwa sudah tercatat secara alam bahwa negeri kita digambarkan melalui bendera."

"Negeri kita Indonesia akan mengalami bencana, namun alam berbaik hati mendidik seorang calon pemimpin yang munculnya dari sebuah kesederhanaan (gambar rumah yang sederhana). Alam akan membuat dia mencapai kedudukan (gambar kursi presiden) ini dengan cara yang mengejutkan."

Seperti diketahui, Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo.  Ayahnya adalah perajin mebel dan berasal dari Karanganyar, sementara kakek dan neneknya berasal dari sebuah desa di Boyolali. Pendidikannya diawali dengan masuk SD Negeri 111 Tirtoyoso yang dikenal sebagai sekolah untuk kalangan menengah ke bawah. Jokowi tinggal di pinggir Kali Anyir, Solo.

Dengan kesulitan hidup yang dialami, ia terpaksa berdagang, mengojek payung, dan jadi kuli panggul untuk mencari sendiri keperluan sekolah dan uang jajan. Saat anak-anak lain ke sekolah dengan sepeda, ia memilih untuk tetap berjalan kaki. Mewarisi keahlian bertukang kayu dari ayahnya, ia mulai pekerjaan menggergaji di umur 12 tahun. Penggusuran rumah yang didiaminya  sebanyak tiga kali di masa kecil memengaruhi cara berpikirnya dan kepemimpinannya kelak setelah menjadi Wali Kota Surakarta saat harus menertibkan permukiman warga.

Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Ketika ia lulus SMP, ia sempat ingin masuk ke SMA Negeri 1 Surakarta, namun gagal sehingga pada akhirnya ia masuk ke SMA Negeri 6 Surakarta. Ia lalu masuk Fakultas Kehutanan UGM. Setelah lulus kuliah, Jokowi menjadi pengusaha mebel.

Namanya mulai dikenal saat  ia maju sebagai calon Walikota Solo pada tahun 2005. Berkat kerja keras dan pembuktian bahwa Solo bisa menjadi kota yang bersih dan bebas korupsi, Jokowi terpilih untuk kedua kalinya dengan dukungan suara 90 persen lebih.

Pada tahun 2012, dia dicalonkan PDI P sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "baru" dan "bersih", meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.

Kini, dia maju sebagai calon presiden yang diusung PDI P, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. Pesaingnya, Prabowo Subianto, datang dari kelas menengah atas. Ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, dikenal berasal dari keluarga berkecukupan. Hanya Jokowi yang datang dari keluarga sederhana dan pas-pasan. Inikah tanda-tanda kemenangan Jokowi seperti ramalan anak indigo?

Minggu, 01 Juni 2014

Ramalan garis tangan 2014

Kabarnya ramalan garis tangan ada benarnya juga, bukan suatu gambaran syirik. Namun itu memang sudah digariskan oleh Sang Ilahi, bahwa semua sifat kita, tergambar jelas di telapak tangan. Bagaimana kita bisa meramal garis telapak tangan untuk sifat dan kepribadian kita? Ini bukan untuk ramalan nasib karena itu termasuk syirik.


Saya menemukan cara meramal garis tangan melalui sumber yang terpercaya. Memberikan informasi kepada anda agar tahu apakah sifat anda yang telah digambarkan pada garis telapak tangan. Dengan begitu, kita bisa melihat diri kita tanpa bantuan orang lain. Perhatikan poin-poin yang tertulis pada tulisan di bawah ini dan cermati juga garis tangan anda bukan untuk meramal nasib kehidupan masa depan.


Garis Korset (Venus) Tidak ada garis : Kepribadian yang terkendalai baik, tenang Bertanda jelas :anda merupakan orang yang emosional berlebihan, membutuhkan sesuatu yang merangsang dan variasi Terlalu pendek : Berarti anda orang yang sangat menyadari perasaan orang lain Kabur atau putus-putus : sifat anda terlalu sensitif Memotong garis nasib dan garis matahari Jenaka : anda adalah berbakat Berakhir pada bukit Merkuri : Berarti anda orang yang Mempunyai cadangan tenaga yang besar, tetapi mempunyai kecendrungan menjadi ekstrem Menelusuri sisi tangan : bukan berbentuk setengah linkaran Bimbang, gentar. Garis Via Lasciva (Bima Sakti)
Lurus Gelisah : mudah bosan Lurus dan panjang : mencapai bukit Merkuri Pembicara yang Fasih perihal moralitas yang meragukan Melengkung : anda merupakan Orang yang memusuhi dirinya sendiri Melengkung dan berawal di dalam bukit Venus : Menanggapi segala hal berlebihan. Orang yang mudah kecnduan – candu, alkohol dsb. Garis cabang mencapai garis matahari : Berbakat menjadi orang yang kaya jika garis-garis tesebut tidak benar-benar bersentuhan. Kerugian keuangan sebagai akibat suatu hubungan (misal penyelesaian perceraian yang mahal) jika garis itu bersilang. Garis Rascettes (Gelang) Paralel dan jelas : Kehidupan yang sehat, sejahtera, panjang dan damai. Bagian atas seperti rantai : ini bertanda anda mempunyai Kehidupan yang berbahagia setelah mengalami kesulitan Bagian atas melengkung ke dalam telapak tangan : jika ini terjadi pada tangan wanita Mungkin mengalami kesulitan ketika melahirkan. Garis dari bagian atas ke arah bukit Jupiter : Anda akan mengalami Perjalanan yang panjang dan menguntungkan. Garis dari bagian atas ke arah bukit matahari : Anda akan menghadapi Perjalanan ke negara beriklim panas Garis dari bagian atas ke arah bukit Merkuri : Maka anda akan mempunyai Kekayaan mendadak. Garis dari bagian atas ke arah bukit bulan : Setiap garis mewakili sebuah perjalanan Hepatica (Garis Kesehatan) Tidak ada garis : maka Keadaan fisik anda yang kuat dan sehat Terukir : dalam Daya tahan tubuh rendah Bergelombang : anda biasanya mengalami masalah pencernaan Kabur : Stamina kurang Menyentuh garis kehidupan Memerlukan : perawatan kesehatan ekstra pada saat itu. Garis Mars (Garis Kehidupan Dakhil)

Jika ada dapat bertahan pada saat terserang penyakit atau bahaya. Garis Perkawinan
Terlihat jelas : Perkawinan atau hubungan akrab. Jumlah garis dianggap mengindikasikan jumlah hubungan. Tidak tampak jelas : Tidak garis mengindikasikan ikatan romantis yang tidak terlalu penting Panjang dan lurus : Hubungan yang lama dan bahagia Terputus : anda mungkin akan mengalami Perceraian atau perpisahan Garis terputus saling tindih : Berkumpul kembali setelah berpisah, mungkin menikah kembali dengan orang yang sama. Garis Ganda : Hubungan dengan dua orang pada saat bersamaan, kedalaman relatif dari hubungan ini diindikasikan dengan kuatnya garis. Melengkung ke bawah : jika anda adalah wanita maka anda akan Berusia lebih panjang dari suami (istri) Melengkung kuat ke atas ke arah dasar jari kelingking : mungkin anda Tidak menikah tetapi tidak selibat. Melengkung ke atas ke arah garis matahari : Perkawinan dengan orang terkenal atau kaya jika garis-garis tersebut tidak benar-benar bersentuhan. Jika berpotongan, perkawinan tersebut tidak bahagia. Berawal dengan bentuk garpu : Penundaan atau frustasi pada awal hubungan. Berakhir dengan bentuk garpu : Perceraian atau perpisahan Terpotong garis yang berasal dari dasar jari Merkuri : Kebaikan dari suatu hubungan. Terpotong korset : Venus Perkawinan yang tidak bahagia, pasangan hidup yang rewel Garis Anak Jika ada Garis-garis tersebut bersumber dari dasar jari Merkuri ke arah garis perkawinan. Jumlah garis dianggap mengindikasikan jumlah anak; garis yang lebih kuat menunjukka anak laki-laki sedangkan yang lebih lemah anak wanita.

Itulah semua ramalan garis telapak tangan mengenai sifat dan beberapa kehidupan anda. Bukan suatu ramalan untuk dijadikan pacuan hidup dan dipercaya karena termasuk syirik.Garis tangan bisa berubah seiring bertambahnya usia dan kejadian yang menimpa merupakan sebuah ramalan. Nah, bagaimanakah dengan garis tangan anda?

Sabtu, 11 Mei 2013

RAMALAN NASIB MENURUT TANGGAL LAHIR HARI PASARAN


RAMALAN NASIB MENURUT TANGGAL LAHIR - di ambil dari kitab primbon bekti jamal dengan judul asli " DINA KELAIRAN SARTA KABEGJANE LAN KACILAKANE" . Berikut ini adalah hitungan hari kelahiran yang bisa memprediksi beruntung atau celakanya nasib seseorang, di ambil dari neptunya hari dan pasaran lalu di jumlahkan , dan hasil penjumlahan di cocokan dengan prediksi di bawah ini :



11 atau 16 : Jatuh

Selasa, 01 Januari 2013

Ramalan Arti Suara Tokek



Ramalan Arti Suara Tokek - berikut ini adalah ramalan suara tokek untuk mengetahui keadaan pemilik rumah yang di huni tokek tadi, dalam ramalan ini suara tokek di bagi menjadi dua yaitu suara 1. otok otoknya kemudian 2 . suara tokek -tokek . Ramalan di kutib dari kitan primbon jawa bekti jamal . selengkapnya sebagai berikut :

Berikut adalah arti ramalan suara otok otok dari tokek, cara

Senin, 24 Desember 2012

Tanda Dan Ciri Pranata Mangsa Warisan Budaya Indonesia

Dalam Seni Jawa Kuno Warisan Budaya Indonesia ada beberapa musim yang disebut Pranata Mangsa. Bagi para orang tua Pranata Mangsa mungkin sudah tidak asing lagi terdengar, tapi bagi para anak2 dan pemuda/pemudi masa kini mungkin banyak yang tidak mengetahuinya. Tidak bisa dipungkiri, karena perkembangan jaman yang semakin pesat dan banyaknya ilmu pengetahuan modern yang mereka dapat membuat mereka lupa pada warisan budaya indonesia. Dalam kesempatan kali ini Seni Jawa Kuno akan membeberkan Tanda Dan Ciri Pranata Mangsa Warisan Budaya Indonesia.

Pranata mangsa (bahasa Jawa pranåtåmångså, berarti "ketentuan musim") adalah semacam penanggalan yang dikaitkan dengan kegiatan usaha pertanian, khususnya untuk kepentingan bercocok tanam atau penangkapan ikan. Pranata mangsa berbasis peredaran matahari dan siklusnya (setahun) berumur 365 hari (atau 366 hari) serta memuat berbagai aspek fenologi dan gejala alam lainnya yang dimanfaatkan sebagai pedoman dalam kegiatan usaha tani maupun persiapan diri menghadapi bencana (kekeringan, wabah penyakit, serangan pengganggu tanaman, atau banjir) yang mungkin timbul pada waktu-waktu tertentu.

No.
Hamaning Mangsa
Waktu Mangsa
Umur Wastu
Wuntu
1.
Kasa (kartika)
22 Juni – 1 Agustus
41
41
2.
Karo (poso)
2 Agustus – 24 Agustus
23
23
3.
Katelu
25 Agustus – 17 September
24
24
4.
Kapat (sitra)
18 Sepetember – 12 Oktober
25
25
5.
Kalima (manggala)
13 Oktober – 8 November
27
27
6.
Kanem (naya)
9 November – 21 Desember
43
43
7.
Kapitu (palguna)
22 Desember – 2 Februari
43
43
8.
Kawolu (wasika)
3 Februari – 28 Februari
26
27
9.
Kasanga (jita)
1 Maret – 25 Maret
25
25
10.
Kasadasa (srawana)
26 Maret – 18 April
24
24
11.
Dhesta (pradawana)
19 April – 11 Mei
23
23
12.
Sadha (asuji)
12 Mei – 21 Juni
41
41



365
366

1. Kasa (Kartika) 
  • Mangsa utama : Ketiga - Terang
  • Rentang Waktu :22 Juni – 1 Ags (41 hari)
  • Candra : Sesotya murcå ing embanan ("Intan jatuh dari wadahnya" > daun-daun berjatuhan)
  • Ciri - ciri : Daun-daun berguguran, kayu mengering; belalang masuk ke dalam tanah
  • Tuntunan Bagi Petani : Saatnya membakar jerami; mulai menanam palawija
2. Karo (Pusa)
  • Mangsa utama : Ketiga - Paceklik
  • Rentang Waktu : 2 Ags – 24 Ags (23 hari)
  • Candra : Bantålå rengkå ("bumi merekah")
  • Ciri - ciri : Tanah mengering dan retak-retak, pohon randu dan mangga mulai berbunga
  • Tuntunan Bagi Petani : -
3. Katelu (Manggasri)
  • Mangsa utama : Ketiga - Semplah
  • Rentang Waktu : 25 Ags – 18 Sept (24 hari)
  • Candra : Sutå manut ing båpå ("anak menurut bapaknya")
  • Ciri - ciri : Tanaman merambat menaiki lanjaran, rebung bambu bermunculan
  • Tuntunan Bagi Petani : Palawija mulai dipanen
4. Kapat (Sitra)
  • Mangsa utama : Labuh - Semplah
  • Rentang Waktu : 19 Sept – 13 Okt (25 hari)
  • Candra : Waspå kumembeng jroning kalbu ("Air mata menggenang dalam kalbu" > mata air mulai menggenang)
  • Ciri - ciri : Mata air mulai terisi; kapuk randu mulai berbuah, burung-burung kecil mulai bersarang dan bertelur
  • Tuntunan Bagi Petani : Panen palawija; saat menggarap lahan untuk padi gaga
5. Kalima (Manggakala)
  • Mangsa utama : Labuh - Semplah
  • Rentang Waktu : 14 Okt – 9 Nov (27 hari)
  • Candra : Pancuran mas sumawur ing jagad ("Pancuran emas menyirami dunia")
  • Ciri - ciri : Mulai ada hujan besar, pohon asam jawa mulai menumbuhkan daun muda, ulat mulai bermunculan, laron keluar dari liang, lempuyang dan temu kunci mulai bertunas
  • Tuntunan Bagi Petani : Selokan sawah diperbaiki dan membuat tempat mengalir air di pinggir sawah, mulai menyebar padi gaga
6. Kanem (Naya)
  • Mangsa utama : Labuh - Udan
  • Rentang Waktu : 10 Nov – 22 Des (43 hari)
  • Candra : Råså mulyå kasuciyan
  • Ciri - ciri : Buah-buahan (durian, rambutan, manggis, dan lain-lainnya) mulai bermunculan, belibis mulai kelihatan di tempat-tempat berair
  • Tuntunan Bagi Petani : Para petani menyebar benih padi di pembenihan
7. Kapitu (Palguna)
  • Mangsa utama : Rendheng - Udan
  • Rentang Waktu : 23 Des – 3 Feb (43 hari)
  • Candra : Wiså kéntir ing marutå ("Racun hanyut bersama angin" > banyak penyakit)
  • Ciri - ciri : Banyak hujan, banyak sungai yang banjir
  • Tuntunan Bagi Petani : Saat memindahkan bibit padi ke sawah
8. Kawolu (Wisaka)
  • Mangsa utama : Rendheng - Pangarep-arep
  • Rentang Waktu : 4 Feb – 28/29 Feb (26/27 hari)
  • Candra : Anjrah jroning kayun ("Keluarnya isi hati" > musim kucing kawin)
  • Ciri - ciri : Musim kucing kawin; padi menghijau; uret mulai bermunculan di permukaan
  • Tuntunan Bagi Petani : -
9. Kasanga (Jita)
  • Mangsa utama : Rendheng - Pangarep-arep
  • Rentang Waktu : 1 Mar – 25 Mar (25 hari)
  • Candra : Wedharing wacånå mulyå ("Munculnya suara-suara mulia" > Beberapa hewan mulai bersuara untuk memikat lawan jenis)
  • Ciri - ciri : Padi berbunga; jangkrik mulai muncul; tonggeret dan gangsir mulai bersuara, banjir sisa masih mungkin muncul, bunga glagah berguguran
  • Tuntunan Bagi Petani : -
10. Kasadasa (Srawana)
  • Mangsa utama : Marèng - Pangarep-arep
  • Rentang Waktu : 26 Mar – 18 Apr (24 hari)
  • Candra : Gedhong mineb jroning kalbu ("Gedung terperangkap dalam kalbu" > Masanya banyak hewan bunting)
  • Ciri - ciri : Padi mulai menguning, banyak hewan bunting, burung-burung kecil mulai menetas telurnya
  • Tuntunan Bagi Petani : -

11. Dhesta / Hapit Lemah (Padrawana)
  • Mangsa utama : Marèng - Panèn
  • Rentang Waktu :  19 Apr – 11 Mei (23 hari)
  • Candra : Sesotyå sinåråwèdi ("Intan yang bersinar mulia")
  • Ciri - ciri : Burung-burung memberi makan anaknya, buah kapuk randu merekah
  • Tuntunan Bagi Petani : Saat panen raya génjah (panen untuk tanaman berumur pendek)
12. Sadha / Hapit Kayu (Asuji)
  • Mangsa utama : Marèng - Terang
  • Rentang Waktu : 12 Mei – 21 Juni (41 hari)
  • Candra : Tirtå sah saking sasånå ("Air meninggalkan rumahnya" > jarang berkeringat karena udara dingin dan kering)
  • Ciri - ciri : Suhu menurun dan terasa dingin (bediding)
  • Tuntunan Bagi Petani : Saatnya menanam palawija: kedelai, nila, kapas, dan saatnya menggarap tegalan untuk menanam jagung.
Para pendahulu kita sudah menggunakan Tanda Dan Ciri Pranata Mangsa Warisan Budaya Indonesia diatas yang diwariskan secara turun temurun. Tapi pada masa modern sekarang ini sudah banyak yang meninggalkannya. Perubahan cuaca dan iklim yang tidak dapat diprediksi memang sudah merusak Pranata Mangsa. Akan tetapi jika kita kaji lebih dalam tentunya itu menjadi tanggung jawab kita bersama yang telah merusak keseimbangan alam. Pembalakan liar, polusi udara, pencemaran lingkungan dll telah merusak Tanda Dan Ciri Pranata Mangsa Warisan Budaya Indonesia.

Jumat, 21 Desember 2012

Alamat Kuping Berbunyi Nging-Nging

Alamat Kuping Berbunyi Nging-Nging , Beg - Beg , Gludeg - Gludeg - di kutib dari buku primbon jawa bernama bekti jamal yang menjelaskan tentang prediksi keadaan seseorang melalui suara telinga atau kuping, misalnya suara nging - nging , atau beg - beg atau gludeg gludeg , berikut ini Ramalan melalui suara kuping atau telinga yang di maksud.

1 . Jika kuping atau telinga kanan bunyi nging nging

Jumat, 14 Desember 2012

Syarat Bagi Wanita Jika Akan Bepergian Berdasarkan Ilmu Kejawen Agar Selamat

Bagi anda wanita yang hendak bepergian dari rumah tidak ada salahnya anda perhatikan hal hal berikut, agar selalu mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Dalam ilmu kejawen ada beberapa Syarat Bagi Wanita Jika Akan Bepergian Berdasarkan Ilmu Kejawen Agar Selamat menurut hari ketika akan bepergian dari rumah.

Jika Akan Bepergian Pada SIANG HARI


Jum'at : Supaya minum sedikit air teh atau kopi.

Sabtu : Kedua belah mata supaya diusap telapak tangan cukup beberapa kali saja, kemudian memandang ke atas.

Minggu : Supaya makan makanan yang manis (sedikit gula).

Senin : Sebuah sapu tangan supaya dihisapkan cukup sekali atau dua kali saja kemudian dilipat terus dibawa.

Selasa : Sikatlah sebuah sepatu/sandal yang dipakai disebelah kiri, pada saat akan pergi (di muka pintu)

Rabu : Usaplah di belakang kedua telinga dengan mempergunakan sedikit minyak (kalau ada minyak wangi)

Kamis : Usapkanlah sebagian ujung jari anda pada kedua alis mata dan rambut kepala, tetapi sebelumnya dicelup dulu pada air. 

Jika Bepergian Pada MALAM HARI 


Jum'at : Supaya menggigit ujung jari sedikit, walaupun tidak tertunggal (kena) supaya pura-pura diludahkan seperti ada bekasnya.

Sabtu : Waktu akan keluar rumah supaya meludah sedikit saja, cukup sekali atau dua kali (di muka pintu).

Minggu : Pada waktu akan pergi, supaya mematikan api, boleh api korek yang dinyalakan kemudian di hembuskan, dapat pula lampu listrik.

Senin : Supaya membawa alat yang tajam 1 (pisau tajam)

Selasa : Patahkan menjadi kecil-kecil dari sebatang lidi kemudian buang (lemparkan kelantai) boleh juga menggunakan biting (bhs jawa) terus disebarkan.

Rabu : Berkumurlah (kemu = bhs jawa) dengan air, kemudian buang diluar rumah.

Kamis : Pakailah dengan bau-bauan yang harum (wangi) atau bunga dapat dipakai pada pakaian, rambut dan sebagainya.

Demikian Syarat Bagi Wanita Jika Akan Bepergian Berdasarkan Ilmu Kejawen Agar Selamat, Semua syarat syarat diatas adalah warisan budaya yang diturunkan secara turun temurun oleh para pendahulu tanah jawa.
Semoga anda selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta keberuntungan saat bepergian. Silahkan pilih hari yang sesuai saat anda akan bepergian bagi anda yang mempercayai hal-hal diatas.

Kamis, 13 Desember 2012

Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa

Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa


Dalam hal perjodohan, setiap orang memiliki cara menghitung perjodohan sendiri sendiri dengan maksud dan tujuan untuk menentukan hari baik dan hari naas sesuai dengan keyakinan dan kepercayaannya masing masing. Demikian juga dalam ilmu kejawen, tidak semua orang memiliki hasil yang sama dalam penentuan hari baik maupun naas dalam hal perhitungan perjodohan. Disini akan saya sampaikan sedikit Cara Menghitung Perjodohan Menurut Jumlah Neptu Hari dan Pasaran Jawa berdasarkan hari dan pasaran kelahiran anda dan pasangan anda. Cara menghitungnya dapat anda lihat dalam contoh berikut ini :

WARYANTI lahir pada hari Rabu Pon dan pasangannya WARYANTO lahir pada hari Senin Legi kalau dijabarkan penghitungannya adalah sebagai berikut :

Neptu WARYANTI Rabu (7) Pon (7) = 7 + 7 = 14
Neptu WARYANTO Senin (4) Legi (5) = 4 + 5 = 9

Jumlah neptu kedua pasangan itu 14 + 9 = 23

kemudian dibagi 7 (23 : 7) = sisa 2 berarti TUNGGAK SEMI

Tabel daftar NEPTU Hari dan Pasaran dapat anda lihat di sini.

Jika jumlah neptu anda dan pasangan anda dibagi 7 memiliki sisa :

Sisa 1
WASESO SEGORO
Artinya : Luas pengalamannya, besar kewibawaannya.

Sisa 2
TUNGGAK SEMI
Artinya : Mempunyai rejeki yang langsung.

Sisa 3
SATRIA WIBAWA
Artinya : Selalu mendapat penghormatan dan mendapat kemuliaan.

Sisa 4
SUMUR SINABA
Artinya : Baik menjadi pemimpinnya / teladan kanan kirinya.

Sisa 5
SATRIA WIRANG
Artinya : Sering mendapat kesulitan ( malu ).

Sisa 6
BUMI KEPETAK
Artinya : Tabah menghadapi segala penderitaan, gelap hati.

Sisa 7
LEBU KETIUP ANGIN
Artinya : Mendapat kesengsaraan.

Nah jika anda sudah menghitung perjodohan anda dan pasangan dapat anda lihat hasilnya diatas. Selamat Mencoba!!!


Note : Perhitungan ini hanya sekedar perhitungan manusia yang diturunkan secara turun temurun dadi nenek moyang tanah jawa, kuasa sepenuhnya ditangan Tuhan.

Senin, 14 November 2011

Bulan Lahir

Bulan Januari
Wataknya:
-Tenang dan berwibawa
- Suka berterus terang dan tidak suka basa-basi
- Pandai menyimpan rahasia dan bisa dipercaya
- Disukai banyak orang karena selalu kelihatan ceria
- Mandiri dan tidak suka meminta bantuan pada orang lain
- Pandai mengatur keuangan
- Agak pendiam dan lebih senang memperhatikan dirinya sendiri
- Teliti dan tidak sembarangan melakukan pekerjaan.

Bulan Februari
Wataknya:
- Mempunyai hati yang tulus
- Perasaannya peka dan mudah tersinggung
- Senang dipuji dan selalu menuruti apa yang diinginkannya
- Suka humor dan hormat pada siapa saja
- Keras hati dan mempunyai pendirian tetap
- Agak pemalas dan suka mengingkari janji

Bulan Maret
Wataknya:
- Baik hati dan suka menolong sesama.
- Suka kehidupan yang serba wah.
- Seleranya tinggi.
- Tidak tegaan dan selalu memberi pada orang yang kesusahan.
- Agak pemalu, namun jujur dan tidak pernah bohong.
- Mudah terpengaruh dan tidak kuat menghadapi godaan.
- Suka melalaikan kesehatan dirinya sendiri.

Bulan April
Wataknya:
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Pembosan
- Senang dipuji
- Agak boros walau pandai mencari uang
- Mempunyai otak yang cerdas namun tidak suka diperintah
- Tak pernah memilih dalam berteman

Bulan Mei
Wataknya:
- Pandai menguasai perasaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Punya selera tinggi dan senang kehidupan yang serbah wah.
- Senang menunda pekerjaan.
- Agak boros walau rejekinya bagus.
- Tidak suka basa-basi dan tidak senang dipuji.

Bulan Juni
Wataknya:
- Romantis dan suka menolong
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Suka berpikir yang muluk-muluk
- Mudah tersinggung bila perasaanya tersentuh
- Agak pemalas dan baru mau bekerja bila di iming-iming hasil besar
- Selalu ceria walau hatinya sedang kesal.

Bulan Juli
Wataknya:
- Senang berkhayal
- Kalau sudah marah, kata-katanya tajam
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Senang dipuji
- Suka menolong pada sesama
- Pandai bicara dan berotak cerdas
- Agak pemalas

Bulan Agustus
Wataknya:
- Mempunyai perasaan yang peka/halus
- Cepat tersinggung
- Suka menghayal dan berpikiran yang muluk-muluk
- Tidak mudah terpengaruh
- Agak pemalas
- Kalau bekerja lebih menuruti kehendak hatinya sendiri.

Bulan September
Wataknya:
- Mudah tersinggung dan cepat naik darah
- Baik hati dan jujur
- Bisa menyimpan rahasia
- Suka berfoya-foya
- Pandai menyimpan uang namun tidak pelit
- Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Bulan Oktober
Wataknya:
- Berjiwa besar dan mau mengalah
- Pandai bicara
- Cerdas dan baik hati
- Memiliki tekad yang kuat
- Tidak sabaran dan agak boros
- Pikirannya tidak tetap dan selalu berubah-ubah

Bulan November
Wataknya:
- Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
- Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Agak pemalas dan suka menunda pekerjaan
- Banyak berpikir
- Agak pendendam dan tidak mudah memberi maaf pada orang yang bersalah
- Keras hati

Bulan Desember
Wataknya:
- Mudah menaruh rasa percaya pada orang lain
- Kalau mengerjakan sesuatu suka tergesa-gesa
- Tidak sabaran
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Mudah terpengaruh
- Jujur dan baik hati
- Pemborosan dan suka memaksakan kehendak

Hari Kelahiran

1. Hari Senin
Tidak pelit, ikhlas hati dalam memberi, tidak bisa menyimpan uang, senang membela kebenaran, mudah tersinggung dan tidak pandai bicara.

2. Hari Selasa
Mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

3. Hari Rabu
Pendiam namun kalau sudah bicara tidak terduga, tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

4. Hari Kamis
Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Hari Jumat
Disukai orang banyak, kuat mental, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan

6. Hari Sabtu
Giat bekerja, rajin pandai mencarari rejeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

7. Hari Minggu
Pandai bergaul, disukai orang banyak, berjiwa besar, suka merendahkan diri, pandai berbicara dan dapat mengatasi masalah yang dihadapiya dengan baik.

Arah Keberhasilan



WetonArah Keberhasilan
Sabtu PaingSelatan / Utara
Ahad PonSelatan / Barat
Senin WageUtara / Timur
Selasa KliwonBarat / Utara
Rabu LegiTimur
Kamis PaingUtara / Barat
Jumat PonTimur / Barat
Sabtu WageUtara / Selatan
Ahad KliwonUtara / Timur
Senin LegiSelatan
Selasa PaingTimur / Selatan
Rabu PonUtara
Kamis WageBarat / Utara
Jumat KliwonUtara / Barat
Sabtu LegiSelatan / Barat
Ahad PaingUtara / Timur
Senin PonUtara / Barat
Selasa WageTenggara / Utara
Rabu KliwonUtara / Timur
Kamis LegiUtara / Timur
Jumat PaingBarat / Timur
Sabtu PonSelatan / Barat
Ahad WageBarat / Utara
Senin KliwonUtara / Barat
Selasa LegiTimur / Barat
Rabu PaingSelatan / Timur
Kamis PonUtara / Timur
Jumat WageUtara / Timur
Sabtu KliwonUtara / Timur
Ahad LegiTimur / Barat
Senin PaingSelatan
Selasa PonBarat
Rabu WageTimur
Kamis KliwonTimur / Barat
Jumat LegiSelatan / Barat
Sumber: Kitab Primbon Betaljemur Adammakna 

Ramalan Penghidupan Anak Menurut Primbon Kelahiran Ayah & Anak

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Ahad
Senin Pepak kang among, baik, tentram.
Selasa Sonya, kurang enak.
Rabu Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Kamis Sonya, selalu kekurangan.
Jumat Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Sabtu Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Ahad Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Senin
Senin Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Selasa Pepak kang among, baik, tentram.
Rabu Sonya, kurang enak.
Kamis Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Jumat Sonya, selalu kekurangan.
Sabtu Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Ahad Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Selasa
Senin Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Selasa Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Rabu Pepak kang among, baik, tentram.
Kamis Sonya, kurang enak.
Jumat Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Sabtu Sonya, selalu kekurangan.
Ahad Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Rabu
Senin Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Selasa Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Rabu Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Kamis Pepak kang among, baik, tentram.
Jumat Sonya, kurang enak.
Sabtu Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Ahad Sonya, selalu kekurangan.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Kamis
Senin Sonya, selalu kekurangan.
Selasa Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Rabu Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Kamis Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Jumat Pepak kang among, baik, tentram.
Sabtu Sonya, kurang enak.
Ahad Tumuruning widadari, cukup dan tenang.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Jumat
Senin Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Selasa Sonya, selalu kekurangan.
Rabu Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Kamis Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Jumat Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Sabtu Pepak kang among, baik, tentram.
Ahad Sonya, kurang enak.

Hari KelahiranKeadaan Penghidupan
AyahAnak
Sabtu
Senin Sonya, kurang enak.
Selasa Tumuruning widadari, cukup dan tenang.
Rabu Sonya, selalu kekurangan.
Kamis Dewa jumurung puja, memperoleh anugerah, berkelakuan baik.
Jumat Sonya, selalu kekurangan dan prihatin.
Sabtu Bapak ribut lan anak jika keduanya masih hidup, selalu selisih berganti memperoleh rintangan.
Ahad Pepak kang among, baik, tentram.