Senin, 11 Agustus 2014

Ramalan Jodoh Feng Shui

Persoalan jodoh adalah persoalan sangat khusus dan mungkin adalah yang paling berat dari seluruh pengalaman hidup. Mulai dari masa pencarian sampai ke pernikahan. Saking tidak gampangnya menemukan jodoh bagi kebanyakan orang sering kita mendengar bahwa jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Feng shui mempunyai metode untuk memberikan ramalan jodoh

Golden Astrology Allies and Secret Friend
Dalam dunia feng shui astrologi berjodohnya shio yang sesuai dan saya menyebutnya sebagai shio serangkai yaitu tiga shio cocok satu sama lain selalu menunjukkan bahwa suami istri dengan shio serangkai tersebut adalah orang-orang yang kaya. Shio serangkai ini juga sering disebut dengan ‘Golden Astrology Allies’ sehingga bagi praktisi di negara Asia yang menerapkan feng shui berusaha menemukan pasangan yang serangkai. Selanjutnya mereka mengatur tahun pernikahan sehingga kalau mempunyai anak yang pertama adalah serangkai juga sehingga terbentuk ‘Golden Astrology Allies’.
Partner Bisnis dan Hal-hal Lain
Di samping untuk menentukan ramalan jodoh, shio serangkai juga dipergunakan untuk hal-hal lain seperti halnya memilih partner dalam bisnis, waktu mendirikan bangunan baru, renovasi, membeli mobil, dan lain-lain selalu dihubungkan dengan shio serangkai misalnya bagi orang dengan shio kuda membangunlah pada tahun anjing karena rumah akan berjodoh dengan kita.
Shio Penolong
Shio penolong adalah teman dari shio tertentu yang akan memberi pertolongan di saat-saat susah, sehingga bisa dianggap sebagai penasehat dan pelindung. Dan bagi praktisi astrologi adalah hal yang biasa mempunyai simbol shio penolong ini di rumah karena dipercaya akan membantu pada saat-saat pengambilan keputusan penting atau di saat-saat shio sedang berbenturan langsung dengan shio tahun berjalan. Dan merupakan aktifasi kemujuran bagi shio tertentu.
Tingkatkanlah keberuntungan shio anda dengan memahami materi-materi yang disajikan dalam ramalan jodoh plus. Karena dengan praktek astrologi saja praktisi bisa beruntung walau tidak menerapkan feng shui. Tetapi menggabungkan ke dua materi feng shui dan jodoh plus akan menciptakan keberuntungan ekstra.

Ramalan jodoh menurut Tanggal Lahir

Ramalan Jodoh Berdasarkan Bulan Lahir  - Hi, studentmagers, pada suka pensaran ga sih, kira – kira jodoh seperti apa sih yang cocok buat kamu ? Yang sifatnya samakah? Atau malah yang bertolak belakang ? Nah disini, kita maw ngasih ramalan jodoh buat kamu – kamu semua berdasarkan bulan lahir,,nah asik ga tuhhh??? Jadi baca terus artikel ini, karena dijamin ga bakal nyesel..Selamat membaca !! ^^

Ramalan Jodoh Lahir Januari
Orang yang bernaung di bawah bulan januari biasanya agak pendiam dan sangat setia. Doi bisa memendam cinta sama pasangannya dan kadang- kadang bisa menjadi sangat pencemburu. Nah, sifat itulah yang kadang bisa bikin suatu hubungan berakhir,nah buat para Januaries, jangan suka cemburuan lagi ya. Jodoh yang tepat untuk orang yang lahir di bulan Januari adalah doi yang lahir di bulan Februari, April, Juni dan Juli.

Ramalan Jodoh Lahir Februari
Para insan yang lahir di bulan ini sering dinaungi ama suasana romantis, apalagi kalo bukan karena Valentine. Yup orang yang lahir di bulan ini seringnya moody, ambisius, memiliki tekad yang keras dan kadang mudah terbawa suasana serta sangat romantis. Nah, makanya pasangan yang cocok untuk si Bulan februari adalah Mei, Juni, Juli, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Maret
Buat orang yang lahir di Bulan Maret ini biasanya berkharisma, pemalu, agak penuntut, dan egois tapi menarik. Yeup!! para pasangan untuk Bulan maret harus ekstra sabar menghadapi kelakuan si dia yang kadang super bawel. Makanya orang – orang yang paling pas buat Bulan Maret adalah orang yang lahir di bulan Januari, April, Mei, Juni , Juli, Oktober dan Januari.

Ramalan Jodoh Lahir April
Doi yang lahir di Bulan April biasanya cukup introvert dan sangat suka memendam perasaan karena takut tertolak, selain itu ia juga sangat sangat setia terhadap pasangannya dan agak possesive. Wah, pacaran dengan so doi akan selalu siap dimanja dan diberi perhatian ekstra lebih..Makanya, yang paling suka bermanja manja dengan si Bulan April adalah orang yang bernaung di Bulan Januari, Februari, April, Mei, Oktober,November, dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Mei
Lagi bete yah, Mei ? Abis si Doi termasuk orang yang lumayan keras kepala dan ambisius. Dia berusaha untuk selalu memenuhi tekad dan ambisinya, juga selalu berusaha untuk menyenangkan semua orang. Wah wah, hebat banget sih si doi, nah jodoh yang cocok untuk si  Bulan Mei adalah Januari, Februari, Maret, Juni, Juli, Agustus dan September.

Ramalan Jodoh Lahir Juni
Si Bulan Juni adalah orang yang pemilih dan agak brand minded, selain itu, mereka juga agak moody dan emosian. Namun, orang –orang yang lahir di bulan ini memiliki banyak ide brilian dan kreatif namun karena terlalu ragu –ragu dan agak plin plan,,seringkali ide – ide tersebut jadi Terbengkalai. Jodoh yang bisa meyakinkan si Bulan Juni adalah doi yang lahir di bulan Januari, Februari, Oktober dan Desember

Ramalan Jodoh Lahir Juli
They are really a good listener, mereka suka kalo mendengarkan curhatan pasangan walaupun ifatnya agak moody. Mereka juga cerdas dan punya daya ingat yang tinggi. Selain itu si Juli gak sensitif dan sangat bisa menjaga perasaan pasangan. Oleh karena itu, jodoh yang akan dijaga oleh si Bulan Juli adalah orang yang lahir di bulan Januari, Februari, Mei, Juni, September, Oktober, November, dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Agustus 
Orang – orang yang lahir di Bulan Agustus cenderung punya sifat pemimpin, punya percaya diri yang sangat tinggi, dan kadang cenderung agak sombong. Para Agustus memang punya jiwa leadership yang sangat tinggi, ga heran deh banyak diantara mereka yang bisa jadi pemimpin besar di perusahaan, aktif berorganisasi atau jadi ketua parpol. Belahan jiwa yang tepat untuk orang Bulan Agustus adalah Maret, Mei, Juni, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir September
Para Sptemberers kadang punya sifat dingin, pendendam serta berkharismatik. Biasanya mereka jadi orang yang disegani dan ditakuti. Makanya jodoh yang tepat untuk para September adalah orang – orang yang mampu meluluhkan sifat dingin mereka, antara lain para Januari, Februari, Mei, Juni, Juli, Agustus, September dan Oktober.

Ramalan Jodoh Lahir Oktober
Kamu cenderung ragu – ragu dan kurang bisa berkomitmen dalam hubungan . Tapi kamu termasuk orang yang mempesona dan selalu punya strong instinct terhadap jodoh kamu. Wah siapa sih yang bisa tertangkap strong instinct si Oktober ? Doi adalah para Januari, Februari,Maret, Agustus, September, dan Oktober. Ramalan Jodoh Lahir November Si November termasuk yang teliti dan matang dalam memperhitungkan sesuatu. Sifatnya yang tidak gegabah juga menarik perhatian lawan jenis. Selain itu orang yang berada dibawah naungan bintang ini juga gigih dan tekun dalam meraih cita-citanya. Wah, keren banget kan ?
Makanya jodoh yang paling oke dengan si keren adalah doi yang lahir di bulan Januari, Februari, Juni, Juli, Agustus, September, November dan Desember.

Ramalan Jodoh Lahir Desember
Dan yang terakhir kita punya Desemberers! Yup, para Desember ini punya jiwa petualang, mandiri, menyukai tantangan, dan pasti sangat sabar. Terutama terhadap pasangan. Orang – orang yang cocok dengan si Desember adalah doi yang lahir di Bulan Maret April,Juni, Juli, Agustus dan Desember.

Nah, pembaca Info primbon jawa yang setia , itu tadi ramalan jodoh berdasarkan bulan lahir yang tentunya asik banget kan ? Ga perlu dibawa pusing atau diambil serius kalo misalkan ada yang ga sesuai dengan kamu, karena ini just for fun ! Dan yang paling penting adalah we love what e have and always do the best for the people around us. Semoga ramalan jodoh berdasarkan bulan lahir ini, bisa bermanfaat buat kamu dan pasanganmu, serta bisa nambah wawasan kamu semua, cowok cewek boleh ngintip kok !! ^^.

Rabu, 06 Agustus 2014

Antara ZAMAN dan KESIALAN

MUQODDIMAH

Alloh ًّوخٓػض bersumpah dengan zaman pada beberapa

tempat di dalam al-Qur'an. Perhatikanlah firman Alloh:

وَاٌْفَدِشِ . وٌَََُبيٍ ػَشِشٍ . وَاٌشٖفْغِ وَاٌْىَرِشِ . وَاًٌٍَُِِ ئِرَا ََغِشِ

Demi fajar. Dan malam yang sepuluh. Dan yang genap

lagi yang ganjil. Dan malam apabila berlalu. (QS. al-Fajr

وَاٌشِّٖظِ وَضُحَبَ٘ب . وَاٌْمََّشِ ئِرَا رَالَ٘ب . وَإٌٖهَبسِ ئِرَا خَالَ٘ب . وَاًٌٍَُِِ

ئِرَا ََغِشَبَ٘ب

Demi matahari dan cahayanya di pagi hari. Dan bulan

apabila mengiringinya. Dan siang apabila

menampakkannya. Dan malam apabila menutupinya.

(QS. asy-Syams[91]:1-4)

وَاًٌٍَُِِ ئِرَا ََغِشًَ . وَإٌٖهَبسِ ئِرَا رَدًٍََ

Demi malam apabila menutupi (cahaya siang). Dan siang

apabila terang benderang. (QS. al-Lail [92]: 1 -2)

وَاٌضٗحًَ . وَاًٌٍَُِِ ئِرَا عَدًَ

Demi waktu dhuha (matahari sepenggalah naik). Dan

demi malam apabila telah sunyi (gelap). (QS. adh-Dhuha

وَاٌْؼَصِشِ

Demi masa. (QS. al-Ashr [103]: 1)

Pada ayat-ayat di atas, Alloh Jil bersumpah dengan

zaman. Hal ini tidak lain untuk menunjukkan kemuliaan

zaman. Masuk dalam kategori zaman adalah umur dan

waktu. Zaman merupakan pemberian yang amat mulia dari

Alloh ًّوخٓػض untuk hamba-hamba-Nya, karena di dalamnya

manusia dapat melaksanakan peribadatan dan ketaatan

kepada Alloh ًّوخٓػض, sekaligus beramal untuk mendapatkan

surga dan menjauhkan dirinya dari neraka.

 bersabda: "Setiap manusia صًٍ اهلل ػٍُٗ وعٍُ Rosululloh

berusaha di waktu pagi, maka dia menjual dirinya, lalu

memerdekakan dirinya dari adzab Alloh (dengan berbuat

kebajikan dan ketaatan kepada-Nya), dan sebagian lagi

menghancurkan dirinya (dengan berbuat kejelekan dan

bermaksiat kepada Alloh). (HR. Muslim)





ZAMAN BERADA DI BAWAH KEKUASAN ALLOH

Zaman yang mempunyai nilai yang amat mulia bagi

manusia, berada di bawah kekuasaan Alloh ًّوخٓػض. Alloh و ٗٔعجحب

رؼبىل yang mengatur segala pergantiannya, sebagaimana

وَُ٘ىَ اٌَزٌٔ خَؼًََ اًٌٍََُِ وَإٌٖهَبسَ خٍْٔفَخً ٌَِّٔٓ أَسَادَ أَْْ ََزَوَشَ أَوِ أَسَادَ

شُىُىسّا

Dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan siang silih

berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran, atau

orang yang ingin bersyukur. (QS.al-Furqon [25]: 62)

رٌَٔهَ ثِأََْ اٌٍََٗ َُىٌٔحُ اًٌٍََُِ فٍٔ إٌٖهَبسِ وََُىٌٔحُ إٌٖهَبسَ فٍٔ اًٌٍَُِِ وَأََْ اٌٍََٗ

عَُّٔغْ ثَصٔريْ

Yang demikian itu, adalah karena sesungguhnya Alloh

(Maha Kuasa) memasukkan malam ke dalam siang, dan

memasukkan siang ke dalam malam, dan bahwasanya

Alloh Maha mendengar lag! Maha melihat. (QS. al-Hajj

Dan segala kejadian yang ada di muka bumi ini juga

diatur di bawah kekuasaan Alloh. Alloh ًّوخٓػض berfirman:

Selengkapnya download disini antara-zaman-dan-kesialan.pdf

Misteri Angka Perjalanan Nasib Anda

Teori Dasar Hongshui

BUMI ADALAH IBU , FILSAFAT YANG MENDASARI LAHIRNYA ILMU HONGSUI

Sejak adanya manusia, tidak dapat terlepas dari bunda bumi. Sandang pangan manusia tidak dapat

terlepas dari bunda bumi. Tidak perduli jaman purba , sekarang maupun akan datang manusia

tidak dapat terlepas dari bumi/tanah yang dipijaknya.

Posisi depan air belakang bukit di peradaban Lung Shan dan Yang Shao adalah hal yang umum

pada masa itu.

Pemilihan tempat dengan posisi itu menguntungkan dan memudahkan masyarakat purba untuk

bertahan hidup serta mengembangkan kebudayaannya.

Kelihatannya org2 purba sudah bisa memilih2 lingkungan yg nyaman utk ditinggali. Pengalaman

manusia purba yang berabad2 itu hingga mencapai satu taraf tertentu menimbulkan satu cabang

ilmu. Tapi hingga mencapai satu cabang ilmu masih memerlukan pedoman dan bimbingan dari

ilmu filsafat.

Perkembangan ilmu matematik (rumus Pythagoras yang terkenal itu lebih muda ratusan tahun

dibandingkan rumus yang sama yaitu rumus Zhou Gong)dan filsafat yang bebas pada masa Chun

Qiu dan Zhan Guo turut membantu perkembangan lahirnya cabang ilmu Hong Shui atau

Geomancy ini. Prinsip Yin Yang , teori Qi serta pemahaman struktur bumi memberikan pengaruh

luar biasa pada Hong Shui ini dan prinsip BUMI ADALAH IBU tetap memegang peranan dalam

ilmu Hong Shui. Tidak memahami filsafat jaman lampau tidak mungkin bisa mengerti HongShui

secara utuh.

1.1

Asal mulanya prinsip Yin Yang dan pengaruhnya terhadap ilmu Hong Sui

Jika tidak ada pengertian Yin Yang maka tidak ada pula ilmu Hong Shui dan budaya Hong Shui.

Filsafat Yin Yang dapat dilacak pada kitab Yi Jing. Pendapat mengenai masalah kapan timbulnya

kitab Yi Jing sudah terlalu banyak dan tidak perlu dibahas disini.

Tapi kita bisa melihat bahwa penjelasan Gua(trigram) dan Yao (monogram/garis asali pembentuk

yang berbasiskan pada yin dan yang) rata2 mengambil kisah pada masa dinasti Shang dan awal

Zhou.Sehingga ada kemungkinan kitab Yi Jing ini timbul pada masa dinasti Zhou barat. Walau

pendapat ini kadang ditentang orang2 banyak.

Yi Jing sendiri tidak pernah membahas 2 kata Yin Yang, tapi mencoba menggambarkan 2 sifat

yang bertolak belakang dengan -- __ dan mengaturnya sehingga berusaha mencoba menjelaskan

fenomena alam.

Idiogram YI JING adalah -- __ yang disebut Yin Yao dan Yang Yao. Setiap gabungan 3 Yao

disebut Gua. Perubahan2 3 Yao itu disebut BA GUA dan gabungan dari 2 gua itu

menghasilkan 64 GUA.

Yi Jing beranggapan bahwa YIN YANG itu adalah bumi dan langit, semua akar kehidupan dan

alam semesta(pendapat ini bisa dilihat dalam Dao De Jing dan kitab SiShu(kitab Confuciusm) dan

kitab2 klasik lainnya), manusia dengan alam tidak ada perbedaan , juga hasil dari 2 unsur awal.

Jika kita melihat secara utuh kitab Yi Jing , maka kita dapat melihat penggunaan kitab Yi Jing

adalah mengenai masalah pergerakan dan berhenti. Beranggapan jika ada gerakan , pertemuan

adalah hal yang baik memiliki masa depan. Dapat dikatakan bahwa Yi Jing telah menceritakan

masalah evolusi walau tidak secara jelas.

Yi Zhuan adalah kitab yang mencoba mengartikan, menyempurnakan dan mengembangkan Yi

Jing oleh para terpelajar jaman dahulu. Tidak bisa dikatakan penemuan satu org pada satu masa.

Adalah kitab mengenai Yi Jing yang dipakai oleh para Confuciusts serta dianggap kitab penting

yang terutama.

Yi Zhuan ada 10 bagian. Tuan awal , Tuan akhir ,Xiang awal dan akhir , Xi Ci awal dan akhir ,

Wen Yan , Shuo Gua , Xu Gua ,Za Gua.

Kitab Yi Zhuan memberi penjelasan yang baik soal Yi Jing. Misalnya kitab Yi Zhuan bab Xi Ci

awal mengatakan " 1 Yin dan 1 Yang bisa disebut adalah Dao" , disini bisa kita lihat kitab Yi

Zhuan memakai Yin Yang utk memahami Yao dan Gua. Shuo Gua juga menuliskan "Mengamati

Yin Yang kemudian membentuk Gua , mengembangkan dari keras dan lembut kemudian

melahirkan Yao"

Pemikiran Yin Yang sejak YinShang sudah muncul selain kitab Yi Jing juga banyak kitab2 klasik

lain yang mencatatnya. She Jing menuliskan " Matahari musim semi membawa Yang" Dan msh

banyak lagi kitab2 klasik lainnya. Kitab Huang Di Su Wen menuliskan "Yin Yang adalah Daonya

Langit dan Bumi , kondisi awal semuanya , berubah menjadi ayah adn ibu , awal lahir dan

kematian , Istana para Shen Ming(bisa diartikan dewa2 yang benar tapi pada jaman dahulu bisa

diartikan juga adalah semangat yang benar) juga." Guan Zi mengatakan "Yin Yang adalah dalil

besar mengenai Langit dan

Bumi" Wei NanZi "Yin Yang adalah keselarasan Langit dan Bumi "

Dari semua ini kita bisa melihat bahwa Yin Yang itulah awal segalanya, menggunakan Yin Yang

untuk menjelaskan fenomena segala hal yang ada ini dan membagi2 kriteria berdasarkan Yin

Yang.

Dalam kitab Huang Di Zai Jing (kitab Huangdi mengenai Rumah) mengatakan "Mereka yang

tinggal di rumah juga merupakan bagian dari Yin Yang , semua manusia pasti tinggal disuatu

tempat dan tidak ada yang tinggal diluar rumah. Apapun bentuk tempat tinggalnya , besar kecil ,

indah buruk , bangunan maupun gubuk, tetap terkait dengan

Yin Yang, dan ketika tinggal itulah ada yang disebut baik dan buruk/jelek ( catatan :menurut

hitungan Yin Yang , bukan berdasarkan keindahan bangunan)." selanjutnya ditulis pula " Yin

adalah Bunda dari segalnya , Yang adalah Bapak dari segalanya.Merupakan awal dari Langit dan

Bumi, juga adalah Janin Yang Agung."

Yin Yang inilah yang merupakan awal dari semua teori Hong Sui.
Misteri Angka Dalam Perjalanan Nasib Anda

Pengaruh getaran alam raya

Tak pernah bisa dilacak dengan pasti sejak kapan fenomena kepercayaan terhadap kekuatan baik

dan buruk angka mulai dikenal orang. Namun diduga, Pythagoras - figur seniman, filsuf, dan guru

dari abad 6 SM, secara tak langsung mendorong para pengikutnya melahirkan pemahaman baru,

Phitagoras memandang alam berkaitan erat dengan matematika, sedangkan segala sesuatu di

dalamnya adalah angka. Dengan mengkonversikan setiap unsur alam menjadi angka, usaha untuk

memahami sifat alam raya pun semakin mudah.

Dengan cara ini, bisa ditemukan urutan dan keteraturan di balik berbagai sifat liar fenomena alam

dan kekacauan yang ditimbulkannya. Juga berbagai pengaruh baik dari luar yang juga dirasakan

di dalam diri setiap manusia. Prinsip Pythagoras yang selanjutnya berkembang menjadi dasar

numerologi Barat, cenderung memilih angka dengan pertimbangan jumlah variasi yang sangat

tidak terbatas, serupa dengan fenomena alam, namun kelebihannya, angka memiliki sifat

kerteraturan yang logis.

Implikasinya, manusia yang juga bagian dari alam berarti segala aspek kehidupan yang

melingkupinya pun - seperti karakter dan takdirnya - pun bisa dinyatakan dalam nomor, yang

kemudian menjadi salah satu di antara dua prinsip dasar numerologi. Numerologi bukan hanya

digunakan untuk menentukan watak dan nasib, namun juga agar orang bisa menapaki jalan

hidupnya dengan lebih mudah dan mencapai keberhasilan.

Salah satu yang sering diamati berdasarkan numerologi adalah nama seseorang. Menurut para

numerolog, nama terjadi tidak dengan kebetulan, dan erat hubungannya dengan kepribadian

pemiliknya. Nama dan karakter seseorang adalah bagian dari pola perputaran bumi yang sangat

kuat mempengaruhi alam bawah sadar orang tua saat menjelang kelahiran anaknya. Akhirnya,

orang tua pun memilih nama yang secara tepat mengekspresikan karakter dan nasib sang anak.

Pola perputaran bumi tersebut identik dengan pendapat bahwa alam terdiri atas sejumlah besar

getaran gelombang liar yang memberikan pengaruh berbeda bagi setiap individu. Alam raya

seakan instrumen musik raksasa yang terus menggetarkan dawainya dan menyuarakan nada yang

berbeda, yaitu angka 1 - 9 yang merupakan not dasar. Pengaruh energi di udara bebas yang

dihasilkannya akan memberikan akibat yang berbeda pada setiap orang, tempat, atau benda.

Faktor lain yang mendorong lahirnya numerologi adalah begitu banyaknya unsur yang saling

berlawanan di dunia ini. Para pengikut Pythagoras yakin, unsur-unsur tersebut - seperti siang-
malam, terang-gelap, panas-dingin, kering-basah, hidup-mati, baik-buruk, laki-perempuan, dll -

punya peran sangat penting dalam konstruksi alam. Dari pemahaman tersebut ditarik kesimpulan

berupa daftar karakter utama manusia yang saling berlawanan yang dianut dalam numerologi

Bila angka 1 mewakili karakter orang yang aktif, kuat, berinovasi, berbakat memimpin,

sebaliknya angka 2 untuk mereka yang pasif, lemah, pengikut. Angka 3 yang cerdas, kreatif,

beruntung, dan selalu berhasil, berlawanan dengan angka yang bodoh, kurang kreatif, kurang

beruntung, pekerja keras, mudah gagal. Jiwa petualang namun rapuh pada angka 5, tidak akan

dimiliki angka 6 yang sangat mapan. Kemisteriusan dan kesenangan menarik diri dari keramaian
Selengkapnya Download disini dalam ebook format PDF misteri-angka-dalam-perjalanan-nasib-anda.pdf

RAMALAN JOYOBOYO ASLI !!

RAMALAN JOYOBOYO

Berikut adalah ramalan JOYO BOYO yang di rangkum dan sudah di translate ke b. inggris agar dunia tau bahwa Ramalan Joyoboyo itu adalah ada dan nyata adanya.


Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran.

One day there will be a cart without a horse.



Tanah Jawa kalungan wesi.

The island of Java will be circled by an iron necklace.



Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang.

There will be a boat flying in the sky.



Kali ilang kedhunge.

The river will loose its current.



Pasar ilang kumandhang.

There will be markets without crowds.



Iku tanda yen tekane jaman Jayabaya wis cedhak.

These are the signs that the Jayabaya era is coming



Bumi saya suwe saya mengkeret.

The earth will shrink.



Sekilan bumi dipajeki.

Every inch of land will be taxed.



Jaran doyan mangan sambel.

Horses will devour chili sauce.



Wong wadon nganggo pakaian lanang.

Women will dress in men's clothes.



Iku tandane yen wong bakal nemoni wolak-waliking jaman.

These are the signs that the people and their civilization have been

turned upside down.



Akeh janji ora ditetepi.

Many promises unkept..



Akeh wong wani mlanggar sumpahe dhewe.

Many break their oath..



Manungsa pada seneng nyalah.

People will tend to blame on each other.



Ora ngindahake hukum Allah.

They will ignore God's law



Barang jahat diangkat-angkat.

Evil things will be lifted up



Barang suci dibenci.

Holy things will be despised



Akeh manungsa mung ngutamake duwit.

Many people will become fixated on money



Lali kamanungsan.

Ignoring humanity.



Lali kabecikan.

Forgetting kindness.



Lali sanak lali kadang.

Abandoning their families



Akeh Bapa lali anak.

Fathers will abandon their children



Akeh anak wani nglawan ibu.

Children will be disrespectful to their mothers



Nantang bapa.

And battle against their fathers



Sedulur pada cidra.

Siblings will collide violently



Kulawarga pada curiga.

Family members will become suspicious of each other.



Kanca dadi mungsuh.

Friends become enemies.



Akeh manungsa lali asale.

People will forget their roots



Ukuman Ratu ora adil.

The queen's judgements will be unjust.



Akeh pangkat sing jahat lan ganjil.

There will be many peculiar and evil leaders



Akeh kelakuan sing ganjil.

 2

Many will behave strangely



Wong apik-apik pada kepencil.

Good people will be isolated.



Akeh wong nyambut gawe apik-apik pada krasa isin.

Many people will be too embarrassed to do the right things



Luwih utama ngapusi.

Choosing falsehood instead



Wegah nyambut gawe.

Many will be lazy to work.



Kepingin urip mewah.

Seduced by luxury



Ngumbar nafsu angkara murka, nggedhekake duraka.

They will take the easy path of crime and deceit



Wong bener thenger-thenger.

The honest will be confused



Wong salah bungah.

The dishonest will be joyful



Wong apik ditampik-tampik.

The good will be rejected.



Wong jahat munggah pangkat.

The evil ones will rise to the top



Wong agung kesinggung.

Noble people will be wounded by unjust criticism



Wong ala kepuja.

Evil doers will be worshipped



Wong wadon ilang kawirangane.

Women will become shameless



Wong lanang ilang kaprawirane.

Men will loose their courage



Akeh wong lanang ora duwe bojo.

Men will choose not to get married.



Akeh wong wadon ora setya marang bojone.

 3

Women will be unfaithful to their husbands.



Akeh ibu pada ngedol anake.

Mothers will sell their babies



Akeh wong wadon ngedol awake.

Women will engage in prostitution.



Akeh wong ijol bebojo.

Couples will trade partners.



Wong wadon nunggang jaran.

Women will ride horses.



Wong lanang linggih plangki.

Men will be carried in a stretcher



Randa seuang loro.

A divorcee will be valued at 17 cents



Prawan seaga lima.

A virgin will be valued at 10 cents.



Duda pincang laku sembilan uang.

A crippled men will be valued at 75 cents.



Akeh wong ngedol ngelmu.

Many will earn their living by trading their knowledge.



Akeh wong ngaku-aku.

Many will claims other's merits as their own.



Njabane putih njerone dadu.

It is only a cover for the dice.



Ngakune suci, nanging sucine palsu.

They will proclaim their righteousness despite their sinful ways



Akeh bujuk akeh lojo.

Many will use sly and dirty tricks



Akeh udan salah mangsa.

Rains will fall in the wrong season.



Akeh prawan tuwa.

Many women will remain virgins into their old age.



Akeh randa nglairake anak.

Berhubung kalimat masih panjang dan beberapa halaman Ramalan Joyoboyo maka saya jadikan PDF dan bisa di download disini RAMALAN+JOYOBOYO.pdf

KITAB PRIMBON SUNAN BONANG

KITAB PRIMBON SUNAN BONANG 
Bismi'llahi'rrah'mani'rrahimi, wa bihi nasta’in 

wa shalatu 'ala rasulihi Muhammadin wa washabihi 

alhamdu lillahi rabbil alamin, 

ajma'in. 

Nyan punika caritanira Shaich al Bari : tatkalanira apitutur dateng 

mitranira kabeh ; kang pinituturaken wirasaning Usul Suluk - 

vvedaling carita saking (2) Kitab Ihya 'ulum aldin lan saking 

Tamhid - antukira Shaich al Bari ametet ®) i(ng) ti(ng)kahing 
sisimpenaning nabi wali mukmin kabeh. 

PUPUH I 

Mangka akecap Shaich al Bari - kang sinalametaken dening 

pangeran : e-Mitraningsun! sira kabeh den sami angimanaken 

wirasaning Usul Suluk i(ng)kang kapetet ti(ng)kahing anakseni ing 

pangeran ; miwah kawruhana yan sira pangeran tunggal, tan kakalih; 

saksenana yan sira pangeran asifat saja suksma mahasuci 

tunggalira, tan ana papadanira, kang mahaluhur. e Mitraningsun ! 

den sami amiarsaha, sampun sira sak malih ; den sami aneguhaken, 

sampun gingsir idepira. 

Iki si lapale tingkahing anakseni ing pangeran : “Wa ash’hadu an 

la ilaha illa llahu wah’dahu, la sharika lahu wa 

ash;hadu anna Muhammadan rasulu llahi”. 

(3) Tegese ikU: ingsUn anakseni | kahananing pangeran kang anama 

Allah, kang asifat saja suksma, langgeng kekel wibuh sampurna 

purba qadim sifatira mahasuci, orana pangeran sabenere anging 

Allah uga, pangeran kang sinembah sabenere kang agung.


Selengkapnya download  kitab-suluk-sunan-bonang.pdf

PRIMBON BETALJEMUR ADAMMAKNA MANTRA TOLAK BALAK

MANTRA TULAK-BALAK

DALAM PRIMBON BETALJEMUR ADAMMAKNA


Masyarakat Jawa pernah mengalami berbagai macam pengetahuan yang terkait dengan

sistem kepercayaan berdasarkan perspektif historisnya. Sebelum agama-agama besar dunia

masuk di kawasan nusantara seperti agama Hindu, Budha, Islam, Kristen, Katolik, dan

Konghucu, masyarakat Jawa telah mengenal kepercayaan yang bernama animisme-dinamisme.

Animisme adalah sistem kepercayaan yang mempercayai kekuatan roh-roh dan makhluk halus.

Sedangkan pengertian dinamisme adalah kepercayaan yang mempercayai benda-benda magis.

Kedatangan bangsa India yang membawa agama Hindhu berpengaruh terhadap pola pikir dan

sistem kepercayaan Jawa. Dokumentasi peradaban tersebut banyak tertuang dalam tulisan yang

diwariskan melalui prasasti dan kitab-kitab kakawin. Masyarakat Jawa semakin kaya dalam hal

kehidupan spiritual setelah Islam masuk sebagaimana yang disebarkan oleh wali sanga yang

ditopang oleh kasultanan Demak. Babak baru yang terkait dengan sistem religi Jawa sebagai

wahana untuk membangun tata nilai yang lebih anggun dan agung, maka banyak tulisan yang

memuat ajaran spiritual dan moral. Kitab-kitab suluk merupakan warisan pemikiran Islam yang

telah disesuaikan dengan tradisi lokal. Di samping memproduksi sastra suluk peradaban Islam

kejawen juga menghasilkan kitab primbon. Sebuah buku yang berisi tentang petunjuk-petunjuk

hidup yang sampai saat ini masih dijadikan referensi bagi orang Jawa. Di antara isi kitab

primbon tersebut terdapat mantra yang terkait dengan tulak-balak. Makalah ini akan mengupas

seluk beluk mantra tulak-balak yang meliputi teks, struktur, dan pengaruhnya di lingkungan

masyarakat Jawa.

Tulak-balak berasal dari kata tulak dan balak. Tulak-balak mengandung pengertian

menolak segala penyakit agar tidak merasuk tubuh. Tulak-balak yang dianut masyarakat secara

umum meliputi (1) tulak-balak bersifat individual, (2) tulak-balak bersifat kolegial, dan (3)

tulak-balak bersifat sosial. Mantra tulak-balak yang berkaitan dengan daur hidup manusia,

bagaimana manusia bersosialisasi dengan manusia lain, serta bagaimana manusia berhubungan

dengan alam. Mantra-mantra tersebut meliputi: mantra mencari rejeki, mantra orang hamil mau

tidur, mantra suami jika istri hamil, mantra bepergian, menstabilkan tanah angker atau kayu

angker, mantra numbal rumah, mantra nolak/ mengusir setan, mantra memasuki hutan atau

mengusir hewan liar, mantra menyingkirkan hewan air, mantra penawar bisa.

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna memuat paham asli Jawa yang mendapat

pengaruh ajaran Hindhu, serta disajikan dalam mantra-mantra keislaman. Karya ini banyak

dijadikan refernsi masyarakat Jawa. Berhubung terhadap petunjuk-petunjuk praktis yang bersifat

spiritual teruatama siklus hidup manusia.

Keyword: mantra, tulak-balak, primbon

Avi Meilawati

Universitas Negeri Yogyakarta



Alamat : Kampus Karangmalang, Yogyakarta, Indonesia 55281

Telepon (0274) 550843, 548207 Email : avi_meilawati@yahoo.com